TECHNO

WhatsApp Hadirkan Fitur Chat ke Nomor Sendiri, Enggak Perlu Dua HP

WhatsApp akan merilis fitur chat ke nomor sendiri. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot dan lebih praktis untuk meneruskan atau menyimpan pesan.

Featured-Image
Whatsapp luncurkan fitur chat ke nomor sendiri. (Foto: apahabar.com/DF)

bakabar.com, JAKARTA -WhatsApp (WA) merilis fitur chat ke nomor sendiri, sehingga pengguna tidak perlu repot dan lebih praktis untuk meneruskan atau menyimpan pesan.

WhatsApp sebenarnya sudah mengembangkan fitur ini sejak September 2022 lalu. Sayangnya, fitur tersebut hanya tersedia untuk WhatsApp desktop versi beta.

Seperti namanya, fitur chat ke nomor sendiri di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dari dan ke nomor yang sama. 

Hal tersebut tentunya menjadi lebih praktis karena memudahkan pengguna untuk menyimpan pesan penting atau meneruskan pesan ke orang lain (forward).

Baca Juga: Whatsapp Hadirkan Fitur Komunitas untuk Tingkatkan Komunikasi Pengguna

Selama ini, pengguna WhatsApp yang ingin mengirimkan chat ke nomornya sendiri harus menggunakan metode wa.me yang cukup merepotkan.

Caranya adalah dengan membuka browser lalu mengetik domain wa.me diikuti dengan nomornya sendiri. 

Setelah itu baru pengguna akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp untuk mengirimkan pesan.

Sebenarnya cara kerja fitur ini sama seperti ketika pengguna mengirim pesan ke pengguna lain, hanya saja tujuannya adalah ke nomor Anda sendiri.

Baca Juga: WhatsApp Down di Berbagai Negara, Netizen Kelabakan Ramai-Ramai Banjiri Twitter

Caranya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka obrolan baru dengan menekan ikon pesan WhatsApp, akan tersedia beragam opsi mulai dari grup baru, kontak baru, hingga daftar kontak yang terdaftar.

Pada daftar kontak, akan muncul nomor Anda sendiri disertai keterangan "Kirim pesan ke diri sendiri". Untuk mengirim pesan ke nomor sendiri, pengguna bisa memilih opsi tersebut.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner