WhatsApp Beta

WhatsApp Beta Hadirkan Fitur Kirim Foto HD, Begini Syarat dan Caranya

Perusahaan teknologi, Meta, merilis fitur baru untuk bisa dicoba para pengguna WhatsApp Beta baik di Android maupun iOS.

Featured-Image
WhatsApp beta hadir menawarkan kirim foto kualitas tinggi atau HD. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Meta, merilis fitur baru untuk bisa dicoba para pengguna WhatsApp Beta baik di Android maupun iOS.

Sekarang pada WhatsApp Beta memnungkinkan pengguna dapat mengirim foto kualitas tinggi atau high definition (HD) dengan tetap menjaga dimensi aslinya.

Sebelumnya, para pengguna aplikasi pesan instan itu biasanya baru bisa mengirim gambar secara langsung dengan hasil sudah terkompresi otomatis.

Melansir laman Gizmochina, Kamis (9/6), ada kemungkinan, setelah dilempar ke penguji WhatsApp Beta (beta tester) pekan ini, fitur ini bakal disediakan ke pengguna secara umum dalam beberapa pekan mendatangnya.

Baca Juga: 9 Fitur WhatsApp untuk Menjaga Keamanan Akun Pengguna

Adapun fitur ini bertujuan untuk memberikan kualitas foto yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam berbagi media.

Untuk mencicipi fitur ini, pengguna Whatsapp Beta harus mengupdate aplikasi beta mereka ke versi iOS 23.11.0.76 dan Android 2.23.12.13.

Setelah memperbarui aplikasi, akan muncul opsi baru berupa ikon bertuliskan HD dengan ikon settings kecil di pojok kiri bawah keika hendak mengirim foto ukuran besar.

Pengguna dapat memilih opsi HD saat ingin mengirim foto pada WhatsApp Beta.

Baca Juga: Kabar Baik! Pengguna iPhone Bisa Buka WhatsApp di 4 Ponsel Sekaligus

Namun, untuk bisa mengirim ke HD, opsi harus diaktifkan secara manual. Bila tidak, pengiriman akan berlaku standar seperti biasanya.

Sekadar catatan, meski dimensi atau ukuran foto dijaga tetap maksimal, kompresi ringan tetap akan dilakukan demi pengiriman berjalan efisien.

Pengguna yang menerima gambar atau foto resolusi tinggi nantinya akan melihat label stiker HD di pojok kanan bawah bila mendapat kiriman gambar berukuran besar.

Baca Juga: Viral Bug Whatsapp pada Link Me Settings, Begini Cara Kembalikannya

Sementara ini fitur berbagi gambar HD baru diuji coba di kolom obrolan saja. Belum diperluas ke video sharing atau update status.

Mengirim video HD atau kualitas tinggi masih menggunakan fitur atau opsi "documents".

Saat ini, fitur masih terbatas pada percakapan dan hanya dapat digunakan untuk foto.

Editor


Komentar
Banner
Banner