Hot Borneo

Welcome Februari, Hari Ini Kalsel Masih Berpotensi Hujan Disertai Petir

Memasuki bulan Februari 2023, sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Featured-Image
Hujan diprediksi akan mengguyur wilayah Kalsel hari ini. Foto: NU Online.

bakabar.com, BANJARMASIN - Memasuki Februari 2023, sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kalimantan Selatan (BMKG Kalsel) merilis peringatan dini itu di situs resminya. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Siang/Sore hari di wilayah Kabupaten/kota Banjarmasin,Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Kotabaru,Tanah bumbu, Tanah laut dan sekitarnya," tulis BMKG Kalsel.

Baca Juga: MK Tolak Gugatan Melegalkan Pernikahan Beda Agama

Prakiraan cuaca ini membuat masyarakat Banua harus lebih waspada dan mempersiapkan peralatan seperti payung atau jas hujan jika ingin bepergian. 

Pada pagi hari, umumnya Kalsel akan diselimuti awan. Hanya Banjarmasin dan Pelaihari yang diprediksi akan diguyur hujan. 

Guyuran hujan akan turun secara merata di seluruh wilayah Kalsel pada siang hari. Khusus Batulicin dan Kotabaru kemungkinan akan dilanda hujan petir.

Baca Juga: Sepekan Banjir di Kabupaten Banjar, Ribuan Rumah Terendam!

Cuaca kembali kondusif saat malam hari. Namun, sejumlah wilayah akan kembali diguyur hujan pada Kamis dini hari. Suhu udara berkisar antara 23 hingga 32 derajat celsius. 

Editor


Komentar
Banner
Banner