Pemko Banjarbaru

Weekend, Wali Kota Banjarbaru Ikut Gotong Royong di Landasan Ulin Timur

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin turun langsung bergotong royong membersihkan lingkungan…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat ikut serta bersih – bersih lingkungan sekaligus pantauan vaksinasi di Landasan Ulin Timur. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin turun langsung bergotong royong membersihkan lingkungan bersama masyarakat dan Komunitas Green and Clean di halaman Kantor Kelurahan Landasan Ulin Timur, Sabtu (5/2).

Sejumlah pejabat dari anggota DPRD, kepala dinas, lurah, jajaran TNI, hingga masyarakat sekitar ikut serta dalam gotong royong tersebut.

“Ini sebagai aksi nyata dan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar,” kata Aditya.

Dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada komunitas Green and Clean Kota Banjarbaru atas inisiatifnya melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan hari ini.

Ucapan yang sama dia sampaikan kepada warga Kelurahan Landasan Ulin Timur dan sekitarnya.

Dia menyampaikan partisipasi dan semangat kebersamaan harus terus ditingkatkan.

“Marilah kita bersama-sama menciptakan Banjarbaru yang bersih dan nyaman, dimulai dari lingkungan kita masing-masing,” ucapnya.

Wali Kota Banjarbaru itu juga kembali mengingatkan pentingnya penerapan 5M yaitu: menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan yang kelima mengurangi mobilitas.

“Karena saat ini Indonesia sudah memasuki gelombang ketiga Covid-19, termasuk di daerah kita, Kota Banjarbaru,” tegasnya.

Dia mengungkapkan pada Jumat kemarin ada 14 kasus aktif Covid-19 di Kota Banjarbaru. Sementara hari ini, total kasus sudah ada di angka 32 orang.

“Ada 9 orang yang di rawat di rumah sakit dan sisanya isolasi mandiri. Jangan sampai PPKM level IV terjadi lagi di Banjarbaru,” tuntasnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Aditya berkesempatan menanam bibit jenis Ketapang China di halaman depan Kantor Kelurahan Landasan Ulin Timur.

Komentar
Banner
Banner