Waswas Harga Sawit Anjlok, Warga Kelumpang Hilir Curhat ke Polisi

Warga di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kalsel khawatir turunnya harga buah kelapa sawit di wilayahnya

Featured-Image
Kapolsek Kelumpang Hilir Iptu Marjoko saat memimpin program rutin Jumat Curhat di wilayahnya. Foto : Iptu Marjoko

apahahar.com, KOTABARU - Warga di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kalsel waswas turunnya harga buah kelapa sawit di wilayahnya.

Rasa waswas itu terungkap saat jajaran Polsek Kelumpang Hilir menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat pada Jumat (28/4).

Curhat itu dihadiri para staf kecamatan serta para Kepala Desa (Kades) di Kelumpang Hilir.

"Kami berharap harga sawit di Kelumpang Hilir ini tidak turun, sebab harga sawit ini sangat mempengaruhi ekonomi kami," ucap Jumari, Kades Mandala.

Persoalan lain yang juga diungkap dalam curhat berkenaan dengan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat untuk bersama-sama dijaga dan ditingkatkan.

"Jadi, salah satu poinnya warga berharap agar persoalan Kamtibmas dapat dijaga dan ditingkatkan bersama," ucap Kapolsek Kelumpang Hilir Iptu Marjoko.

Sementara, curhat warga lainnya ialah pengaktifan kembali pos Kamling di setiap desa agar tetap aman dan kondusif.

"Terakhir, kami juga diminta supaya meningkatkan patroli ke wilayah atau titik yang dinilai rawan tindak pidana," katanya.

Menyikapi itu, Iptu Marjoko mengaku akan segera menindaklanjutinya kepada pihak terkait agar apa yang disampaikan warga lewat Kades dapat teratasi.

"Terakhir, personel piket penjagaan Polsek Kelumpang Hilir juga akan diintruksikan supaya menggalakan patroli pada jam-jam rawan dan tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul warga," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner