Kalsel

Waswas Covid-19, Polisi di Tala dan Banjar Door to Door Bagikan Kurban

apahabar.com, MARTAPURA – Tak seperti tahun lalu, Polres Banjar kini membagikan daging kurban secara door to…

Featured-Image
Tahun ini, Polres Banjar memotong sebanyak 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, dengan jumlah daging sebanyak 600 plastik. Namun pola pembagiannya kini berbeda akibat Covid-19 mewabah. Foto: apahabar.com/Madani

bakabar.com, MARTAPURA – Tak seperti tahun lalu, Polres Banjar kini membagikan daging kurban secara door to door akibat pandemi Covid-19.

Tahun ini, Polres Banjar memotong sebanyak 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, dengan jumlah daging sebanyak 600 plastik.

“Setiap plastiknya kita isi sekitar satu kilo, plus dengan tulangan,” tutur Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kabag Sumda Kompol Ana Setiani kepada bakabar.com, Jumat (31/7).

Kompol Ana bilang jumlah kurban memang tidak sebanyak tahun lalu, karena pandemi ini.

“Karena kita juga mandapat petunjuk dari pimpinan di Polda agar tidak mengumpulkan banyak orang,” ujarnya.

Pembagian secara door to door dilakukan oleh para panitia kurban yang berjumlah 30 orang.

“Pembagian daging kurban ini kita tujukan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta kita mengutamakan yang lebih dekat dengan Polres,” pungkasnya.

Selain itu, Kompol Ana mengungkapkan jika hewan kurban yang disembelih sudah dipastikan sehat oleh Dinas Perternakan Banjar.

Serupa di Tanah Laut (Tala). Kendati situasi sedang sulit karena Covid-19, jajaran kepolisian setempat masih bisa berbagi daging kurban.

Usai menggelar salat Id bersama, para personel Polres Tala memotong 7 ekor dan 4 ekor kambing di halaman joglo, Jumat (31/7).

Daging kurban itu kemudian didistribusikan kepada warga fakir miskin dan keluarga besar polisi setempat.

“Alhamdulillah, Iduladha tahun ini Polres dan Polsek jajaran tetap berkurban, semoga Covid-19 ini cepat berlalu,” jelas Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner