Tak Berkategori

Waspada Kebakaran Lahan Kawasan Bandara

apahabar.com, BANJARBARU – Penanganan kebakaran hutan di lokasi sekitar bandara Syamsudin Noor menjadi titik fokus Badan Penanggulangan Bencana…

Featured-Image

bakabar.com,BANJARBARU – Penanganan kebakaran hutan di lokasi sekitar bandara Syamsudin Noor menjadi titik fokus BadanPenanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel.

“Iya difokuskan disana. Karena kalau kebakaran kawasan bandara bisa mengganggu aktivitas penerbangan,” ujar Kepala BPBD Kalsel, H Wahyuddin, saat ditemui pada rapat koordinasi penanggulangan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan, Senin (29/4) pagi.

Hal hal yang menjadi pembahasan adalah pencegahan dan penanggulangan bencana.

“Lahan di sekitar bandara diupayakan untuk menjadi lahan yang produktif agar tidak hanya menjadi lahan tidur, Untuk membantu pengelolaan lahan tidur di sekitar bandara ini disiapkan alat dan bibit,” sambungnya.

Adapun upaya pencegahan dengan menjadikan lahan menjadi produktif bertujuan agar lahan tidak berpotensi terbakar lagi. Namun sebagian pemilik lahan disekitar Bandara Syamsudin Noor yang tidak berada di tempat, menjadi kendala jalannya rencana ini.

“Kami sudah mengadakan rapat dengan instansi terkait untuk melakukan pengawasan sehingga lahan tersebut terawasi dan tidak ada pembiaran lagi,” tambahnya lagi.

Semua pihak yang terkait termasuk masyarakat diharapkan untuk saling bekerjasama dalam penanganan bencana asap dan kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga:Geger !! Kebakaran di Teluk Dalam Dipicu Generator Set

Baca Juga:Kebakaran di Kupang Rantau Disertai Letupan Petasan

Reporter: AHC06
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner