Cuaca Hari Ini

Waspada, Jakarta Bakal Dilanda Hujan Disertai Kilat

Sebagian wilayah DKI Jakarta akan mengalami hujan sejak pagi hingga malam. Warga diminta agar tetap waspada karena hujan akan disertai kilat.

Featured-Image
Ilustrasi hujan disertai angin kencang. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Jakarta ajan dilanda hujan disertai kilat pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Melansir laman BMKG, hujan diprakirakan akan mengguyur mayoritas wilayah Jakarta sejak pagi hari, dengan intensitas ringan hingga sedang.

Untuk itu BMKG mengimbau kepada masyarakat ibu kota yang melakukan kegiatan di luar ruangan agar menyiapkan jas hujan dan payung saat beraktivitas.

Baca Juga: BMKG: Jakarta Selatan Bakal Diguyur Hujan Senin Siang

Hujan akan terus berlangsung pada siang hari di seluruh wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi akan berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," tulis BMKG dilansir pada Sabtu.

Selanjutnya hujan diprediksi masih akan melanda kawasan Jakarta Barat, Utara, dan Pusat pada malam hari. Sedangkan wilayah lainnya berawan.

Suhu udara Jakarta berkisar 25-33 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 70-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner