Kalsel

Waspada, Hujan Disertai Angin Kencang Ancam 11 Wilayah Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari…

Featured-Image
FOTO: Ilustrasi hujan. Foto: Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

BMKG melihat adanya potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada siang/sore hari di 11 wilayah Kalsel.

BMKG menyebut 11 wilayah Kalsel itu antara lain Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kab. Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Tanah Bumbu, Balangan, Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Utara.

Karena itu, BMKG melalui laman resminya yang dikutip bakabar.com, Senin (11/10) mengimbau agar warga waspada.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kab. Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Tanah Bumbu, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Sementara itu untuk cuaca Kalsel pagi hari sebagian besar nampaknya cerah berawan, kecuali Batulicin (Tanah Bumbu) dan Kotabaru yang diguyur hujan ringan.

Sedangkan malam hari, hujan ringan berpotensi mengguyur 6 dari 13 kabupaten/kota Kalsel, terkecuali Pelaihari (Tanah Laut), Martapura (Banjar), Marabahan, Kotabaru, Batulicin, Banjarbaru dan Banjarmasin yang cerah berawan. Lantas, cuaca seluruh wilayah Kalsel baru cerah berawan pada dini hari nanti.

Secara umum suhu udara di Kalsel berada pada kisaran 24-32 derajat celcius dan tingkat kelembaban antara 6-100 persen. Sedangkan kecepatan angin bertiup hingga 20 km/jam.



Komentar
Banner
Banner