Hot Borneo

Waspada, Hujan & Angin Kencang Ancam Awal Tahun Baru Islam di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan disertai petir dan angin kencang ancam sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hari…

Featured-Image
Ilustrasi hujan dan angin kencang. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Hujan disertai petir dan angin kencang ancam sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini atau bertepatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Dikutip bakabar.com dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sabtu (30/7) terdapat 6 wilayah di Kalsel mengalami potensi tersebut.

BMKG memprakirakan pontensi cuaca di wilayah tersebut muncul pada siang/sore hari. Potensi hujan sedang hingga lebat.

Oleh karena itu, BMKG meminta warga untuk tetap waspada. “Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu, Kotabaru dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Selain 6 daerah tersebut, namun hujan dengan intensitas ringan juga diprakirakan turun di 7 kabupaten/kota Kalsel, kecuali Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut dalam keadaan berawan.

Ada pun cuaca Kalsel pada pagi, malam dan dini hari nanti terpantau cerah berawan.

Secara umum suhu udara berada pada kisaran antara 24-33 derajat celcius. Dan tingkat kelembaban udara antara 60-95 persen. Sedangkan, kecepatan angin diprakirakan mencapai 20 km/jam.



Komentar
Banner
Banner