Borneo Hits

BMKG: Hujan Disertai Angin Kencang Ancam Kalsel

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Featured-Image
Cuaca Kalsel hari ini diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang. Foto-beritasatu.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Dikutip melalui laman resminya, Rabu (20/3), BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari nanti.

Potensi tersebut diprakirakan bakal terjadi di 13 daerah Kalsel. Meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Tanah Laut.

BMKG pun mengimbau warga untuk waspada, apalagi yang hendak bepergian keluar rumah.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari dihampir seluruh wilayah Kota dan Kabupaten di Kalimantan Selatan," tulis BMKG.

Kendati demikian cuaca Kalsel pada pagi dan dini hari nanti dalam kondisi cerah berawan.

Namun, pada malam hari, BMKG memprakirakan turun hujan ringan. Di antaranya Amuntai (Hulu Sungai Utara), Paringin (Balangan), dan Tanjung (Tabalong).

Meski berpotensi turun hujan, namun suhu udara Kalsel hari ini umumnya dalam keadaan tetap normal. Yakni bekisar antara 24-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban antara 60-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner