prakiraan cuaca

Waspada! BMKG Prediksi Hujan Ekstrem Bakal Mengguyur Jabodetabek Hari Ini

BMKG memprediksi bahwa hujan ekstrem hingga badai akan mengguyur wilayah Jabodetabek hari ini, Jumat (30/12).

Featured-Image
Ilustrasi hujan disertai dengan petir. (Foto: Bisnis.com)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa hujan ekstrem hingga badai akan mengguyur wilayah Jabodetabek hari ini, Rabu (30/12).

"Prakiraan curah di Jabodetabek untuk besok tanggal 30 Desember. Jabodetabek itu kebanyakan pink sama merah, artinya akan terjadi hujan ekstrem," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati kepada wartawan, dikutip Jumat (30/12).

Baca Juga: BMKG Prediksi Wilayah Jakarta akan Dilanda Hujan dan Petir

Karenanya pihak BMKG meminta agar seluruh masyarakat. khususnya di wilayah Jabodetabek agar senantiasa waspada saat hendak bepergian keluar rumah.

Namun, Dwikorita menegaskan bahwa prediksi itu bukanlah badai. "Sehingga yang perlu diwaspadai itu adakah hujan, ya, bukan badai. Intensitasnya bisa ekstrem," ungkapnya.

Wilayah Waspada

Dwikorita menambahkan beberapa wilayah yang perlu diwaspadai yakni pada Kabupaten Bekasi bagian utara.

Baca Juga: Beda Suara BMKG dan BRIN Soal Potensi Banjir Besar Hari Ini di Jabodetabek

Selain itu, prediksi hujan sangat lebat juga terjadi di Jakarta Barat bagian utara akarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kota Bekasi.

Namun, untuk potensi hujan dengan intensitas lebat terjadi di Kabupaten Tangerang, Kota Bogor Kabupaten Bogor bagian selatan, Jakarta Pusat dan Kota Depok.

Editor


Komentar
Banner
Banner