DPRD Kalsel

Wasbang di Danau Panggang, Ketua DPRD Kalsel: Hentikan Bullying

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengingatkan masyarakat untuk menghindari bullying. 

Featured-Image
Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengingatkan masyarakat untuk menghentikan bullying. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, AMUNTAI - Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengingatkan masyarakat untuk menghentikan bullying. 

Hal itu dikemukakan Supian HK kepada warga Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara saat melaksanakan sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai ideologi pancasila. 

Imbauan disampaikan berkaca kasus SMA di Banjarmasin yang kabarnya dipicu bullying. Ketua DPRD meminta agar warganya memberikan pengawasan perilaku anak-anaknya.

“Jangan sampai ada lagi kasus-kasus begini terulang lagi, seperti kasus di salah satu SMA itu, maka dari itu Pancasila ini penting untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Supian HK saat sosoalisasi wawasan kebangsaan (wasbang).

Sosialisasi yang dihadiri warga sekitar dermaga Danau Panggang ini juga dilakukan dalam rangka edukasi dan memberikan pendidikan politik, mengingat pesta demokrasi hanya tinggal beberapa bulan lagi.

Pasalnya, ia tak ingin muncul potensi konflik karena ada aksi bullying antar warga sekitar. Apalagi mendekati hari H, situasi perpolitikan dipastikan akan terus memanas karena perbedaan pilihan dan pandangan politik.

"Sosialisasi ini juga penting untuk para warga, apalagi ini mendekati pemilu, kita harus mengedepankan toleransi baik itu di internal partai ataupun berbeda partai, jangan sampai beda pilihan membuat kita becakut pepadaan," imbuhnya.

Dalam sosialisasinya Supian HK juga mengajak serta rekan satu fraksinya H. Sahrujani yang juga berasal dari dapil Hulu Sungai Utara, serta staf ahli DPRD Kalsel Puar Junaidi untuk memberikan materi seputar ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan kepada warga.

Editor


Komentar
Banner
Banner