Hot Borneo

Warga Pesisir 4 Kecamatan di Kotabaru Terima Bansos

Warga empat kecamatan di pesisir Kotabaru kembali menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Kotabaru.

Featured-Image
Bupati Kotabaru Sayed Jafar salurkan bansos di empat kecamatan di pesisir. Foto : Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Warga empat kecamatan di pesisir Kotabaru kembali menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Kotabaru.

Bansos itu disalurkan langsung oleh Bupati Sayed Jafar dirangkai dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) bersama jajarannya.

Warga yang menerima bantuan yakni di kawasan Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, serta Kecamatan Pulau Laut Barat.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan pemberian bantuan sosial dan hibah merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih di bulan suci Ramadan.

Menurutnya, pemerintah sebagai pelayan masyarakat harus hadir, utamanya saat bulan Ramadan sebagai momentum untuk saling berbagi kepada sesama.

"Jadi, kepada camat dan kepala desa jika ada warga yang membutuhkan bantuan segera informasikan kepada kami," ujar Sayed, Kamis (13/4).

Bupati menaruh harapan besar bisa membantu meringankan masyarakat dan meningkatkan produktifitas pelaku usaha dan ekonomi agar dapat terus tumbuh hingga berkembang.

"Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik baiknya dan hindari penggunaan pada hal-hal yang tidak bermanfaat," pintanya.

Adapun ragam bantuan yang diberikan untuk 4 wilayah pesisir tersebut yaitu, dari Bagian Kesra Setda berupa hibah keagamaan untuk Langgar dan Mesjid serta bantuan Majelis Taklim dan Rukun Kematian.

Sementara bantuan dari Dinas Kesehatan berupa pemberian tambahan makanan untuk balita, ibu hamil tablet tambah darah, mobil ambulance, serta bantuan dari Dinas Perumahan dan Permukiman yaitu unit rumah akibat bencana.

Sedangkan bantuan sembako dari Bupati Kotabaru dan Bank Kalsel yang diberikan kepada setiap desa, dan bantuan dari Bank Kalsel pusat berupa sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner