DPRD Banjarbaru

Warga Kesulitan Daftar Vaksin Online, Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Evaluasi Sistem!

apahabar.com, BANJARBARU – Anggota DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari meminta Pemkot Banjarbaru untuk segera mengevaluasi dan membenahi…

Featured-Image
Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Anggota DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari meminta Pemkot Banjarbaru untuk segera mengevaluasi dan membenahi sistem pendaftaran vaksin secara online.

“Ada laporan bahwa banyak warga Banjarbaru yang mencoba mendapat akses vaksin Covid-19 di Banjarbaru masih sulit. Salah satunya dalam pendaftaran online di tingkat puskesmas pendaftaran sistem online cepat sekali penuh sehingga masyarakat yang ingin mendaftar tidak bisa,” ujarnya kepada bakabar.com, Senin (30/8).

Legislator PKS ini meminta Satgas Covid-19 Kota Banjarbaru untuk dapat langsung memonitor pelaksanaannya di lapangan.

“Tim Satgas Covid lebih baik mengecek kelapangan dan langsung melihat penyelenggara vaksin apakah sudah baik atau belum. Seperti apa kondisi di lapangannya apakah sudah berjalan normal atau perlu pembenahan,” ungkapnya.

Disarankannya, pemkot Banjarbaru memanfaatkan tempat terbuka seperti di Lapangan Murdjani untuk membantu pelaksanaan vaksin.

Sebab, kondisi saat ini menurutnta vaksinasi menjadi harapan dan solusi bagi masyarakat.

Pemkot, kata pria yang akrab disapa Khalis ini, harus memiliki target vaksinasi yang terukur dan secepatnya dapat dicapai.

“Ini juga harus menjadi perhatian serius Pemkot, bagaimana memecahkan persoalan terbatasnya dropping dari pusat maupun provinsi,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner