Kalsel

Warga ‘Himung’ Rumahnya Bakal Dibedah

apahabar.com, BANJARMASIN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Jalan Kuin Kecil Ujung, Kelurahan…

Featured-Image
Rumah Asri dan tiga warga lainnya akan dibedah melalui program TMMD ke 105. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Jalan Kuin Kecil Ujung, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan menjadi angin segar bagi warga yang bermukim di sana.

Pasalnya, selain pembangunan yang telah menyentuh wilayah tempat tinggal mereka, TMMD juga berimbas pada pembedahan rumah beberapa warga.

Asri misalnya, warga Jalan Kuin Kecil Ujung, Rukun Tetangga (RT) 14 merasa himung (bahagia) melalui program TMMD rumah tempat tinggalnya bakal direnovasi atau dibedah untuk diperbaiki.

Bukan hanya Asri, TMMD mencanangkan sedikitnya empat buah rumah warga untuk dibantu renovasi agar layak huni.

"Pembangunan tidak hanya fokus pada jalanan dan jembatan saja. Dari tambahan itu, pada program TMMD kali ini juga menyentuh pembangunan rumah warga agar di bedah," ujar Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Norpid Arif, Selasa (9/7) saat meninjau lokasi TMMD.

Sementara Ketua RT 14, Sadri, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Pemerintah Kota Banjarmasin telah memilih wilayahnya untuk mendapatkan kesempatan pembangunan.

"Ini sudah 10 tahun warga di sini minta jalan diperbaiki, tetapi belum ada jawaban. Alhamdulillah, sekarang ini terjawab dengan adanya program TMMD. Dengan begini kami warga di sini tidak akan lagi kesulitan kalo saat panen harus berkubang dengan jalanan yang berlumpur atau merasakan jalan yang rusak kalau membawa hasil panen keluar daerah Kuin Kecil ini untuk dijual," kata Sadri.

Baca Juga: Mapala Meratus Siap Tanam 600 Pohon Mangrove di Lokasi TMMD

Baca Juga: Program TMMD di Banjarmasin Sasar 979 Meter Jalan dan 13 Jembatan

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner