Akses Internet

Warga Desa Terpencil di Hulu Sungai Tengah Peroleh Akses Internet

Warga desa di kawasan terpencil Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, memperoleh akses internet.

Featured-Image
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengobrol santai dengan warga di Desa Juhu, Kabupaten HST, Kalimantan Selatan, Kamis (26/1/2023). Foto: Prokom HST

bakabar.com, JAKARTA - Warga desa di kawasan terpencil Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, memperoleh akses internet.

"Ini merupakan tindakan nyata kami dalam membangun Hulu Sungai Tengah hingga ke pelosok desa. Pada Januari, kami melakukan Ekspedisi Meratus dengan mengunjungi desa-desa terpencil, terjauh, dan terluar," kata Bupati HST Aulia Oktafiandi dalam keterangannya di Barabai, Kalsel, Selasa (16/5).

Bupati Aulia mengungkapkan fasilitas internet merupakan salah satu upaya mewujudkan aspirasi masyarakat agar warga desa tidak terisolir.

"Hal ini kami wujudkan dengan fasilitasi internet satelit di Desa Juhu dan segera menyusul Desa Aing Bantai dan Batu Perahu," terangnya.

Baca Juga: Lepas dari PPKM, Trafik Internet Naik selama Ramadan dan Lebaran 2023

Sementara itu Camat Batang Alai Timur Misradi menuturkan perangkat desa dan masyarakat di wilayah terpencil tersebut berharap dapat akses internet. Oleh karena itu, ia mengapresiasi program Pemkab HST yang memfasilitasi akses internet dan misi pendidikan di wilayah terpencil.

Menurut Misradi, hal ini tentu akan sangat bermanfaat dan memudahkan pemerintahan desa berkomunikasi dalam rangka memberikan pelayanan. Desa Aing Bantai dan Desa Batu juga akan menikmati fasilitas internet berbasis internet pada akhir Mei 2023.

Pembakal Desa Juhu Abdul Dunduk menyebutkan fasilitas internet dapat mendukung dan memudahkan kinerja pemerintahan desa sehingga dapat membantu pelayanan masyarakat.

Editor
Komentar
Banner
Banner