Tak Berkategori

Warga Desa Bungin Senang Jalan Diperbaiki

apahabar.com, PARINGIN – Karim (28), warga Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, merasa senang karena…

Featured-Image
Jalan Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Sesudah Diuruk Batu. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Karim (28), warga Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, merasa senang karena jalan di desa bungin di perbaiki.

Ia menjelaskan jalan tersebut sering dilewati untuk bepergian ke pasar untuk bekerja.

“Saya senang jalan sudah tidak banyak lobang karena urukan batu, lebih nyaman pergi ke pasar untuk bekerja,” ungkapnya, minggu (05/9).

Beberapa waktu lalu, Dinas PUPR Kabupaten Balangan melakukan pemeliharaan jalan di Desa Bungin.

Jalan Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan adalah salah satu jalan yang terdampak akibat pengalihan jalur alternatif angkutan berat di wilayah Balangan.

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Rahmadiah menerangkan prihal pemeliharaan jalan tersebut, ada dua jalan yang dilakukan pemeliharaan.

“Ada dua jalan yang kami lakukan pemeliharaan yaitu di jalan Desa Bungin dan Lingkar Timur, sementara perbaikan di jalan desa bungin dulu nanti berlanjut ke jalan lingkar timur,” ucapnya.

Rahmadiah menjelaskan jalan alternatif perlu cepat penanganan, sehingga dikeluarkanlah anggaran darurat penanganan jalan untuk pemeliharaan.

Dia menjelaskan, bentuk pemeliharaannya dengan melakukan pengurukan batu.

“Mengingat banyaknya lubang yang kini didapati pada jalan tersebut, urukan batu dihamparkan untuk penanganan cepat, walaupun sementara,” katanya.



Komentar
Banner
Banner