Borneo Hits

Sisa Pengecatan Marka, Perbaikan Jalan Lampihong-Paringin Rampung 100 Persen

Melalui Dinas PUPR Kalsel, pemerintah provinsi telah melakukan perbaikan ruas jalan Lampihong-Paringin di Kabupaten Balangan.

Featured-Image
Jalan Lampihong-Paring di Balangan sudah rampung perbaiki. Foto: Dinas PUPR Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemprov Kalimantan Selatan telah melakukan perbaikan ruas jalan Lampihong-Paringin di Balangan.

Progres sampai sekarang sudah mencapai 94 persen. Tinggal pengecatan marka jalan, proyek yang menggunakan APBD Kalsel sebesar Rp6 miliar itu telah rampung.

"Jalan sepanjang 11,58 kilometer tersebut sudah diperbaiki dan ditingkatkan dengan pelapisan aspal dan peninggian jalan rawan langsor," papar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Azan SY Muaz, Sabtu (27/4).

Jalan Lampihong-Paringin termasuk daerah rawan longsor lantaran faktor geografis yang berdekatan dengan sungai.

"Meski memasuki ranah Dinas Perhubungan, kami juga mengimbau agar kendaraan angkutan berat bisa melewati jalan nasional," tukas Azan.

"Kedepan baik Dinas PUPR maupun Perhubungan di provinsi dan kabupaten/kota dapat duduk bersama untuk memastikan kemampuan tonase jalan provinsi. Ini penting dilakukan untuk mengantisipasi longsor, sekaligus mengoptimalkan APBD," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner