Pemkab Tanah Laut

Warga Antusias Datangi Pasar Murah Pemkab Tala

Dalam rangka pengendalian inflasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) kembali menggelar pasar murah, Sabtu (20/1/2024).

Featured-Image
Seorang warga menunjukkan minyak goreng yang dibeli di Pasar Murah Pemkab Tala. Foto-Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Dalam rangka pengendalian inflasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) kembali menggelar pasar murah.

Pasar murah Pemkab Tala kali ini digelar di Pasar Matah, Kelurahan Karang Taruna Matah, Sabtu (20/1/2024).

Pj Bupati Tala, Syamsir, mengatakan agar warga memanfaatkan sebaik-baiknya moment ini untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Terselenggaranya pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tala kepada masyarakat mengingat harga di pasaran cukup mahal.

"Ingat, meskipun harga murah belilah secukupnya jangan diborong kasian nanti warga yang lain tidak kebagian dan antre lah dengan tertib,” kata Pj Bupati Syamsir saat membuka secara resmi Pasar Murah di Kelurahan Karang Taruna Matah.

Setelah secara resmi membuka pasar murah Pj Bupati Syamsir melanjutkan dengan peninjauan gerai Dinas Terkait serta Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Nampak sesekali Pj Bupati Syamsir melayani pembeli dengan menjual barang dan memberikan harga yang jauh lebih murah lagi dari harga yang sudah disubsidi.

Pada kesempatan itu salah satu warga yaitu Sukatmi warga Kelurahan Karang Taruna Matah mengaku, senang adanya pasar murah, ia dan warga lainnya antusias membeli kebutuhan pokok dengan harga dibawah pasaran.

“Selisih harga bisa mencapai dua sampai dengan lima ribu rupiah dan berterimakasih sekali kepada pemerintah daerah karena momen seperti ini sangat bermanfaat bagi kami rakyat kecil yang ingin memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk sehari-hari,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner