Hot Borneo

Warga 10 Desa di Kotabaru Kini Mudah Mendapatkan BBM

Setelah dibangun Pertashop Warga di wilayah Kecamatan Sampanahan, Kotabaru, Kalsel kini mudah mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

Featured-Image
Warga Sampanahan kini mudah mendapatkan BBM. Foto-Diskominfo Kotabaru.

bakabar.com, KOTABARU - Setelah dibangun Pertashop warga di wilayah Kecamatan Sampanahan, Kotabaru, Kalsel kini mudah mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

Pertashop di wilayah itu baru saja diresmikan Bupati Sayed Jafar guna memastikan pasokan BBM yang dapat menjangkau hingga ke pelosok desa Bumi Sa Ijaan.

Sayed Jafar mengatakan keberadaan Pertashop merupakan jawaban atas permasalahan harga eceran BBM yang masih sering didapati jauh melambung tinggi melebihi harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Jadi, sekarang masyarakat Sampanahan dan sekitarnya tidak perlu lagi jauh-jauh ke SPBU, sebab harga jual dan kualitas BBM di Pertashop sama dengan di SPBU," ujar Bupati.

Sementara Camat Sampanahan Juhaini menyampaikan apresiasi atas dibangun dan dioperasionalkan nya Pertashop di wilayahnya tersebut.

Menurut Juhaini, sebelum Pertashop dibangun tercatat warga sepuluh desa di wilayahnya harus mencari BBM dengan jarak yang cukup jauh.

"Dulu warga kami haru pergi ke Megalau, Kelumpang Barat untuk dapat BBM, sekarang Alhamdulillah sudah dekat," ucap Juhaini.

Hal serupa diungkapkan Wahid Kepala Desa Sampanahan. Menurutnya keberadaan Pertashop cukup membantu masyarakat.

"Atas nama masyarakat Sampanahan, kami mengucapkan terimakasih karena tidak lagi jauh untuk mendapatkan BBM," pungkas Wahid, Minggu (7/5).

Editor


Komentar
Banner
Banner