Pemilu 2024

Maruf Amin Bakal Kumpulkan Tiga Cawapres Senin Pekan Depan

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan mengumpulkan tiga calon wakil presiden (cawapres) yang hendak berlaga di Pilpres 2024, Senin (6/11) pekan depan.

Featured-Image
Wakil Presiden Maruf Amin saat teleconference dengan wartawan dari Rumah Dinas Wapres, Menteng, Jakarta, Kamis (26/3).Foto-dok. KIP

bakabar.com, JAKARTA -Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan mengumpulkan tiga calon wakil presiden (cawapres) yang hendak berlaga di Pilpres 2024, Senin (6/11) pekan depan.

Mereka yakni Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka.

“Jadi itu direncanakan wapres akan menerima cawapres-cawapres ketiganya itu pada hari Senin, akan makan siang bersama di Istana sini,” kata Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, Rabu (1/11).

Baca Juga: Usai Jokowi, Giliran Wapres Maruf Amin Bakal Jamu 3 Cawapres

Masduki mengatakan ketiga bakal cawapres sudah menerima undangan dan sudah mengonfirmasi bisa hadir pada Senin pekan depan di Istana Wapres.

“Undangan sudah disampaikan ke masing-masing cawapres dan ketiganya sudah oke, terkonfirmasi oke,” kata dia.

Dia mengatakan sedianya rencana santap siang dengan tiga bakal cawapres di Istana Wapres akan dilakukan bersamaan dengan waktu Presiden menjamu tiga bakal calon presiden di Istana Presiden pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: PDIP Merasa Gagal Gibran Tergoda jadi Cawapres Prabowo

Namun saat itu sulit mencocokkan jadwal antara ketiga bakal cawapres maupun Ma’ruf Amin. Hingga akhirnya pertemuan santap siang ditunda dan diputuskan Senin pekan depan.

Masduki mengatakan garis besar tujuan Wapres mengadakan jamuan makan siang adalah untuk berdiskusi bersama mengenai upaya menciptakan suasana damai saat Pilpres 2024.

Baca Juga: Gibran Sebut Belum Dapat Undangan Makan Siang Bareng Cawapres

“Supaya kompetisi sehat. Jadi kompetisi boleh tapi jangan sampai menciptakan suasana pembelahan di masyarakat. Itu upaya baik. Bagaimana berkompetisi dan berdemokrasi tapi dengan suasana dingin. Kompetisi oke tapi suasana dingin,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner