Pemilu 2024

Usai Jokowi, Giliran Wapres Maruf Amin Bakal Jamu 3 Cawapres

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengangendakan acara jamuan makan bersama dengan para bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan berkompetisi di Pilpres 2024

Featured-Image
Wakil Presiden Maruf Amin. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengangendakan acara jamuan makan bersama dengan para bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan berkompetisi di Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh capres Ganjar Pranowo usai melakukan pertemuan jamuan santap siang bersama Presiden Jokowi dan dua bacapres lainnya.

"Kalau nggak salah, besok akan ada undangan bakal cawapres akan bertemu dengan Wapres," kata Ganjar di Istana Merdeka, Senin (30/10), dikutip dari Antara.

Menurut Ganjar, agenda tersebut telah ia konfirmasi melalui komunikasi dengan pihak Istana Wakil Presiden.

Baca Juga: Pengamat: Jokowi Bertemu Tiga Capres Hanyalah Gimik

Namun terkait kepastian waktu dari agenda jamuan bersama para bakal cawapres itu belum dipastikan oleh Ganjar.

"Nanti biar diatur. Kemarin saya coba komunikasi," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyuguhkan sejumlah menu santap siang bersama tiga calon presiden (capres) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/10).

"Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka, Senin, 30 Oktober 2023: nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur Asin, kaylan cah sapi, es laksamana mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

Baca Juga: Kompak Kenakan Batik, Jokowi Temui Tiga Capres di Istana

Jokowi menjamu ketiga capres sekitar pukul 12.30 WIB usai bertemu sejumlah kepala daerah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tampak mengenakan pakaian batik putih bercorak biru.

Di sebelah kiri Jokowi duduk Prabowo Subianto dengan batik coklat, sedangkan di sebelah kanannya duduk Ganjar Pranowo dengan batik kemerahan. Sementara Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi.

Editor


Komentar
Banner
Banner