Kalteng

Wali Kota Palangka Raya: Enam ASN Pemkot Segera Dipecat

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin akan segera memecat enam Aparatur Sipil…

Featured-Image
Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. Foto-palangkaraya.go.id

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin akan segera memecat enam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersandung korupsi di lingkup pemerintahan ibu kota Kalimantan Tengah tersebut.

Kini, penanganan keenam ASN itu sudah ditindaklanjuti sesuai dengan aturan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan setempat.

“Bagi ASN yang perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap (inkrach), maka akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku. Mereka akan segera kami proses,” kata Fairid di Palangka Raya, Senin (17/12).

Baca Juga :Natal dan Tahun Baru , Disdik Palangka Ingatkan Guru Tak Tambah Libur

Meski demikian, dia mengaku belum bisa memberikan data yang lengkap terhadap ASN yang bakal dilakukan pemecatan tersebut.

Terkait itu, ia menyarankan awak media menanyakan langsung kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Palangka Raya.

“Yang jelas semua berkas mengenai hal itu sudah ditandatangani, sehingga hal tersebut hanya menunggu waktunya saja,” katanya.

Disinggung mengenai kasus Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Rojikinnor, Fairid menjelaskan belum bisa menindak yang bersangkutan.

Fairid beralasan karena sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri yang ditindaklanjuti adalah ASN yang tersandung kasus korupsi perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap.

“Kalau untuk kasus itu belum berkekuatan hukum tetap. Makanya belum bisa diusulkan untuk dilakukan proses pemecatan. Sedangkan kalau sudah berkekuatan tetap, sudah tentunya hal tersebut akan kami lakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Antara melaporkan, meski kasus dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Rojikinnor masih ada upaya perlawanan hukum, sehingga yang bersangkutan masih menjalankan tugasnya sebagai Sekda.

Bahkan setiap kegiatan yang berada di pemkot setempat, mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Palangka Raya itu selalu hadir. Antara juga menyebut ketika ada perjalanan dinas di luar kota ia turut menghadiri dan berbaur kepada kepala dinas lainnya.

Baca Juga :Suami Kalahkan Istri Dalam Pilkades di Kotim

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner