Tak Berkategori

Wali Kota Ingin UMKM di Banjarmasin Naik Kelas

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menargetkan masyarakat yang berkecimpung dalam usaha kecil…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menargetkan masyarakat yang berkecimpung dalam usaha kecil dan menengah bisa naik kelas. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menargetkan masyarakat yang berkecimpung dalam usaha kecil dan menengah bisa naik kelas menjadi pengusaha besar.

Ucapan tersebut dia sampaikan saat pembukaan Pekan Raya Banjarmasin dan Banjarmasin Trade Expo tahun 2021. Acara itu digelar di Duta Mall Banjarmasin.

"Ini kesempatan kepada usaha kecil menengah tampil menjadi tuan di kota sendiri. Menjadi tuan di negeri sendiri adalah tugas kita bersama. Seiring visi misi ‘Banjarmasin Baiman Barasih wan Nyaman dan Lebih Bermartabat’, maka kegiatan seperti ini sangat penting diikuti oleh para UMKM. UMKM kita harus naik kelas," ucapnya, Jumat (08/10)

Gelaran kegiatan yang merupakan rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival dan Harijadi Kota Banjarmasin ke 495 tahun 2021 dimaksudkan sebagaI upaya Pemkot Banjarmasin untuk memperkenalkan produk daerah, baik dari segi kekayaan maupun budaya daerah.

Kegiatan ini diharapkan bisa mempromosi produk lokal, sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

Terlebih, lanjutnya, sejak dahulu Kota Banjarmasin dikenal kota perdagangan dan jasa, juga sebagai pintu gerbang ekonomi Kalimantan Selatan. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini, ke depan bisa menjadi potensi yang sangat besar untuk dikembangkan di bidang perdagangan.

Selain Pemkot Banjarmasin, peran investor juga sangat menentukan maju mundurnya usaha UMKM.

Dalam Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor dan para kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin itu, ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu para pelaku UMKM.

Pembukaan pameran berbagai produk kerajinan itu dilakukan langsung Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah bersama Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardyanti.



Komentar
Banner
Banner