Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

apahabar.com, BANJARBARU – Sebanyak 258 pejabat fungsional lingkup Pemkot Banjarbaru dilantik Wali Kota M Aditya Mufti…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat melantik 258 pejabat fungsional/Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Sebanyak 258 pejabat fungsional lingkup Pemkot Banjarbaru dilantik Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin.

Upacara pelantikan yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono dilaksanakan di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Jumat (25/2).

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah, Asisten Administrasi Umum Agus Widjaja, dan beberapa Kepala SKPD Kota Banjarbaru.

Wali Kota Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa pada pelantikan ini hendaknya dimaknai bukan bersifat seremonial belaka.

“Dimaknai dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” katanya.

Oleh karenanya, ia berharap pejabat fungsional yang dilantik mempunyai motivasi kuat untuk memiliki wawasan yang luas dalam pelaksanaan tugas.

Didasarkan pada keahlian atau ketrampilan tertentu serta berkomitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dirincikannya, dari 258 orang yang dilantik, 171 orang merupakan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional. Lalu 72 orang kenaikan jenjang jabatan fungsional.

img

Didasarkan pada keahlian atau ketrampilan tertentu serta berkomitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kemudian, 5 orang alih jenjang jabatan fungsional, dan 9 orang pengangkatan dalam jabatan fungsional melalui perpindahan dari jabatan lain.

“Kepada yang baru diangkat, dituntut untuk lebih meningkatkan keahlian berdasarkan kompetensi jabatan saat ini,” tegasnya.

Sumpah dan janji yang telah diucapkan, kata wali kota, agar benar-benar dilaksanakan dan diimplementasikan dalam tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Di mana selanjutnya jabatan ini tidak hanya akan dipertanggungjawabkan kepada pemerintah dan masyarakat, namun juga di hadapan Tuhan yang Maha Esa.

“Jadi laksanakan amanah dan kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi,” inginnya.

Terakhir, ia berharap dengan adanya pelantikan dan penempatan pejabat fungsional ini akan membawa perubahan yang berarti ke arah yang lebih baik bagi pencapaian visi dan misi Pemkot Banjarbaru ke depan.

“Dan bagi kualitas pelayanan publik kita, dan bagi reformasi birokrasi kita,” tuntasnya.

Komentar
Banner
Banner