Tak Berkategori

Wakili Kalsel di PON Papua, Bupati Fikry Beri Duit Saku Atlet HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberi uang saku ke putra putri…

Featured-Image
Bupati HSS dan wakil bupati HSS bersama atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Papua. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberi uang saku ke putra putri daerah terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada ajang PON XX dan PEPARNAS XVI Papua, Selasa (31/8).

Empat atlet cabang olahraga (cabor) asal HSS tersebut yakni Siti Raudah cabor gulat, Muhammad Azhar Aridha cabor pencak silat, Muhammad Saifa Alim karate Forki, serta Muhammad Fadhil cabor loncat indah.

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Syamsuri Arsyad menyerahkan uang saku sebesar Rp5 juta kepada masing-masing atlet Kabupaten HSS di Lobi Utama Setda setempat.

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan Pemkab HSS kepada atlet-atlet kita yang akan berangkat ke PON Papua,” kata Achmad Fikry.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut, atlet Bumi Rakat Mufakat mendapatkan semangat tambahan sehingga termotivasi meraih prestasi.

“Iklim Papua sangat berbeda, kondisinya jauh dengan kita. Oleh karenanya segera melakukan penyesuaian mudah-mudahan segera bisa beradaptasi,” pesan Bupati HSS.

Plt Ketua Umum KONI Kabupaten HSS Syaidi Masun menyampaikan bahwa uang saku yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dalam pembinaan atlet oleh KONI.

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi penunjang kegiatan nanti. Kami harap perwakilan kalsel bisa mengharumkan nama daerah kita,” tuturnya.

Perjalanan KONI dan cabor masih panjang, masih ada target lain yaitu meraih prestasi dalam ajang PON Papua meskipun mereka telah berhasil membina atlet hingga menghantarkan mewakili provinsi Kalsel.

Tentunya doa restu dan dukungan seluruh masyarakat HSS sangat penting bagi putra putri terbaik daerah yang akan berlaga di PON XX Papua tersebut.



Komentar
Banner
Banner