DPRD Kalsel

Wakil Rakyat Kalsel Dukung Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalsel bakal mempererat integritas proses bisnis kelautan dan perikanan berbasis masyarakat…

Featured-Image
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, Rusdi Hartono saat menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi Kalsel bakal mempererat integritas proses bisnis kelautan dan perikanan berbasis masyarakat melalui optimalisasi pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan.

Rencana itu disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, Rusdi Hartono saat menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin, Selasa (16/1) siang.

Rusdi mengatakan pemerintah bisa makin mengoptimalkan kekayaan kelautan dengan melaksanakan program Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) dan Sentra Perikanan Daratan Terpadu (SPDT)

“Mudah-mudahan nanti DPRD Kalsel ikut mendukung kesejahteraan nelayan dan para pembudidaya ikan,” ujarnya.

Sementara M Syaripuddin berharap hal itu dapat didukung kementerian perikanan karena ini akan menambah PAD dan ia optimis hal ini tentu akan membuka lapangan pekerjaan bagi sektor perikanan.

"Master plan SKPT dan SPDT, saya berharap nanti tidak hanya dari provinsi tapi nanti juga dukungan dari Menteri Kelautan,” kata unsur pimpinan DPRD Kalsel yang akrab disapa Bang Dhin ini.

Selain mendukung SKPT dan SPDT, saat kunjungan kerja ke Dinas Kelautan, Bang Dhin juga ingin mendengarkan paparan langsung program kerja tahun 2020 dan 2021.

Hal itu juga sebagai fungsi dan tugas dewan untuk mengawasi kinerja pemerintah.



Komentar
Banner
Banner