Pemkab Kotabaru

Wakil Bupati Kotabaru Salurkan Bantuan ke Penderita Stunting di Desa Rampa

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, atau akrab dengan sapaan Bang Arul kembali menyalurkan paket bantuan.

Featured-Image
Wakil Bupati Kotabaru saat menyalurkan bantuan untuk keluarga penderita stunting di Desa Rampa. Foto : Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menyalurkan bantuan untuk penderita stunting di Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Penyaluran bantuan dilakukan bersama lembaga zakat skala nasional (Lazis) Assalam Fil Al-Amin serta Kodim 1004/Kotabaru.

"Khusus untuk ibu hamil dan menyusui supaya memperhatikan makanan yang bergizi. Ini semua untuk mencegah dan menekan angka stunting," kata Andi Rudi, Selasa (28/2).

Baca Juga: Konten Kreator Joget Telanjang Dada di Depan Polsek, Polisi: Langgar Etika dan Kesopanan!

Dia kemudian menyarankan keluarga penderita stunting untuk rutin memeriksakan kesehatan anak-anaknya di puskesmas. Selain itu, dia meminta warga untuk mengonsumsi makanan bergizi.

Selain itu, Wabup menambahkan penekanan angka stunting melalui jalur kemitraan strategis bersama stakeholder dan lintas sektoral sangat membantu.

Baca Juga: Pengelolaan Sampah dan Pembangunan RTH di Banjarbaru Diganjar Penghargaan Adipura Kementerian LHK

Hal tersebut sejalan dengan target pemerintah dalam upaya bersama menurunkan prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024.

"Selanjutnya, ini untuk memperbaiki kualitas masa depan anak bangsa, tentu tanpa mengabaikan kearifan lokal," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner