Gaya Hidup

Waket DPRD Tanah Bumbu Imbau Pemancing-Penembak Lebih Berhati-hati dalam Aktivitas Hobi

Said Ismail Khollil Alydrus mengimbau kepada warga khususnya penghobi memancing dan menembak untuk berhati-hati apabila beraktifitas di lapangan.

Featured-Image
Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus. Foto: Doknet

bakabar.com, BATULICIN - Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, mengimbau kepada warga khususnya penghobi memancing dan menembak untuk berhati-hati apabila beraktivitas di lapangan.

Imbauan itu disampaikannya karena melihat ada beberapa kejadian atau musibah yang menimpa para penghobi tersebut dalam beberapa hari ini.

"Melihat beberapa hari ini ada postingan di medsos kejadian musibah orang meninggal dunia saat memancing, kami mengimbau untuk lebih berhati-hati," ujar Said Mail, Selasa (9/5/2023).

Waket DPRD Tanah Bumbu yang juga penghobi memancing dan menembak mengingatkan kepada setiap yang ingin melakukan aktifitas hobi agar kiranya tidak sendiri.

"Biasakan ada kawan atau minimal memberitahukan arah ke mana tujuan, sehingga kalau ada sesuatu bisa cepat mengetahui," pintanya.

Baca Juga: Seorang Pemancing di Tanah Bumbu Meninggal Dunia Akibat Kesetrum

Said Mail juga mengajak kepada penghobi memancing atau menembak agar bisa bergabung dalam komunitas sesama hobi.

"Manfaat suatu komunitas atau grup salah satunya memudahkan mencari dan menyebarkan informasi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan (musibah)," tuturnya.

"Mohon kawan-kawan bisa menjadikan ini pelajaran buat kita semua. Keselamatan adalah hal yang paling utama. Semoga kita terhindarkan dari musibah saat giat hobi di lapangan," pungkasnya.

Sebelumnya seorang pria bernama Syarkani atau Paman Kani (57) ditemukan meninggal dunia saat pulang dari memancing.

Paman Kani ditemukan tergeletak jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya di Desa Salimuran Kecamatan Kusan Tengah, Senin (8/5) sore.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kapolsek Kusan Hilir, Iptu Joko Suryo Widodo, membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar, ada pemancing yang meninggal dunia saat pulang memancing," ujarnya melalui WhatsApp kepada bakabar.com, Senin (8/5) malam.

Kapolsek mengatakan korban meninggal diduga akibat terkena setrum kabel yang menjuntai di jalan.

"Dugaan karena kesetrum, karena dekat mayat korban ada kabel yang menjuntai," ujar Kapolsek.

Diketahui Syarkani merupakan warga Jalan Bina Bakti RT 08 Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Editor


Komentar
Banner
Banner