DPRD Kalsel

Wakapolri Jadi Warga Kehormatan Banjar, Ketua DPRD Kalsel Bangga

Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto dianugerahi jadi warga Kehormatan Banjar oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Featured-Image
Ketua DPRD Kalsel menyalami Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto dianugerahi jadi warga Kehormatan Banjar oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Ungkapan bangga atas penganugerahan itu disampaikan Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK."Saya sangat bangga dengan penganugerahan kepada Wakapolri oleh Gubernur Kalsel," ucapnya pada malam ramah tamah yang digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (2/10) malam.

Gubernur Kalsel yang juga menjabat sebagai Presiden Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) dalam sambutannya juga menyatakan bangga atas kesediaan petinggi Polri Agus Andrianto sebagai Kehormatan Warga Banjar.

Selain itu, Paman Birin juga menyatakan syukur Bubuhan Banjar ada dimana-mana, tak hanya di pelosok Nusantara tapi juga negeri.

Prosesi penganugerahan warga kehormatan Banjar, dirangkai dengan tapung tawar oleh ulama kharismatik Banjar Guru Wildan Saman.

Acara dilanjutkan dengan pemasangan baju adat Banjar yang dipakaikan langsung oleh Presiden KBB Sadunia, Paman Birin.

Wakapolri dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Presiden KBB atas penganugerahan Warga kehormatan Banjar yang diberikan kepada dirinya.

Lebih lanjut Wakapolri mengingatkan, agar semua elemen bangsa menjaga persatuan dan kesatuan, baik dalam menghadapi Pemilihan Umum dan Pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan.

"Perbedaan pilihan dalam Pemilu adalah hal yang wajar , akan tetapi jangan sampai membuat perpecahan," Ungkap Wakapolri.

Selain itu, Wakapolri juga mengajak warga Banjar agar terus berperan aktif dalam pembangunan, dan yang paling penting menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila, tutup Agus Andrianto.

Editor


Komentar
Banner
Banner