Nasional

Wajah 7 Pelaku Pembakaran Halte Sarinah Terbongkar di Video Narasi TV, Begini Jawaban Polisi!

apahabar.com, JAKARTA – Wajah tujuh pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU…

Featured-Image
Wajah para pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law di Jakarta 8 Oktober 2020 f (screenshot narasi.tv)

bakabar.com, JAKARTA – Wajah tujuh pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta, 8 Oktober 2020 lalu, terekam di video Narasi TV.

Dari video berjudul “62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah” dari narasi.tv yang diunggah oleh akun Buka Mata, terlihat jelas kronologis dan detik-detik saat para pelaku melakukan pembakaran Halte Sarinah.

Terlihat para pelaku bukan dari kalangan buruh atau mahasiswa yang sedang berunjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

BACA JUGA :Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam?

BACA JUGA :Viral Video Detik-detik Puan Maharani Diduga Matikan Mic Irwan Fecho di Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja

BACA JUGA :Video Detik-detik Pos Polisi Lalu Lintas Dibakar Saat Unjuk Rasa UU Omnibus Law, Ini Wajah Pelakunya?

Para pelaku rata-rata mengenakan baju hitam, kaus tangan hitam dan masker hitam datang saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja tengah berlangsung.

Sebelum beraksi melakukan aksi anarkistis membakar Halte Sarinah, mereka terlihat memantau situasi cukup lama. Setelah itu mereka terlihat berpencar mulai melakukan pembakaran dan pengrusakan halte.

Di penghujung tayangan video berdurasi 9,57 menit itu, terlihat para pelaku duduk berjejer santai di tengah jalan, sambil menikmati pemandangan Halte Sarinah yang sedang berkobar terbakar tak jauh dari lokasi.

Berikut saksikan tayangan Video Narasi.TV:

Berikut kutipan lengkap bakabar.com dari dari narasi.tv yang diunggah akun Buka Mata, Kamis (29/10/2020) :

Rekaman CCTV dan video pengamatan menggambarkan bahwa pelaku sedari awal memang berniat membakar Halte TransJakarta saat demonstrasi menolak UU Omnibus Law pada 8 Oktober 2020.

Dengan menggabungkan video yang kami kumpulkan dari sumber terbuka, Tim Buka Mata Narasi menyusun kembali secara rinci, menit demi menit pembakaran Halte TransJakarta Sarinah pada 8 Oktober 2020.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner