Piala Dunia U-17

Wacana Tuan Rumah Piala Dunia U-17, PSSI: Belum Ada Pembicaraan dengan FIFA

Anggota Exco PSSI menegaskan pihaknya sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan FIFA terkait pengajuan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17

Featured-Image
Trophy FIFA World Cup U-17 (Foto: dok. FIFA)

bakabar.com, JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menegaskan pihaknya sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan FIFA terkait pengajuan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Sampai kemarin belum ada pembicaraan ketika Pak Erick [Ketum PSSI] bertemu dengan FIFA, dengan Presiden FIFA [Gianni Infantino]. Belum ada pembicaraan ke sana,” kata Arya dikutip dari Antara.

Terlebih, menurutnya selepas FIFA membatalkan status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20, PSSI belum yakin induk sepak bola dunia itu akan memberikan status tuan rumah Piala Dunia U-17 ke Indonesia.

“Jadi kita belum bisa untuk mengajukan apa pun. Apalagi kan kita, karena kita ga bisa menyelengggarakan kita gak terlalu pede banget juga untuk dikasih atau tidak,” tutur Arya.

Baca Juga: Frank Lampard Minta Chelsea Nikmati Status Underdog Lawan Real Madrid

Walaupun demikian, Arya mengatakan jika ke depannya FIFA memberikan ruang untuk Indonesia mengajukan tuan rumah Piala Dunia U-17 maka PSSI siap untuk mengajukannya ke FIFA.

“Mungkin nanti kalau FIFA-nya membuka ruang gitu ya misalnya dan Indonesia pun dikasih ruang oleh FIFA untuk mengajukan seperti kemarin Argentina, ya kenapa tidak. Tapi kita tetap nunggu proses FIFAnya bagaimana,” jelasnya.

Sebelumnya, rumor agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 sempat menjadi pembicaraan publik Tanah Air buntut dari batalnya Peru sebagai tuan rumah sebelumnya.

Terlebih, dengan sanksi ringan yang dijatuhkan oleh FIFA kepada Indonesia atas pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20 beredar wacana PSSI mengajukan status tuan rumah untuk Piala Dunia U-17.

Kendati demikian, Exco PSSI itu menegaskan meski belum ada pembicaraan dengan FIFA terkait Piala Dunia U-17, Indonesia tetap siap jika sewaktu-waktu ditunjuk sebagai tuan rumah.

Editor


Komentar
Banner
Banner