Tak Berkategori

Wabup Tala-Prokopim Hadiri Syukuran Kantor PWI Tala di Momen HPN

apahabar.com, PELAIHARI – Momentum Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Laut menggelar…

Featured-Image
Wakil Bupati Abdi Rahman Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto, Kejari Tala Ramadani, sejumlah SKPD, Dunia Usaha dan LSM Hadiri Syukuran Kantor PWI Tala dan Hari Pers Nasional . Foto-Ali candra

bakabar.com, PELAIHARI – Momentum Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Laut menggelar syukuran di Kantor PWI, Jalan Gembira Pelaihari, Rabu (9/2/2022).

Syukuran dihadiri Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman, Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto SIK, Kejari Tanah Laut Ramadhani, Kementerian Agama, Sejumlah SKPD Tala, Perbankan, Perusahaan Swasta dan sejumlah organisasi kemasyarakatan setempat.

Ketua PWI Tala Dedet Achmad Junaedi mengatakan acara ini bentuk syukuran kantor PWI. Karena PWI dapat pinjam pakai kantor sekretariat dari Pemerintah Daerah.

PWI Tanah Laut baru terbentuk dalam beberapa bulan lalu. “Sekaligus momen ini memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Pebruari,” kata Dedet.

Terbentuknya PWI Tanah Laut, bertujuan membangun soliditas dan kesepahaman antar sesama wartawan di Tanah Laut, dan terus berupaya menyajikan berita yang berimbang dan mendidik. “Yang lebih penting kami akan meningkatkan kompetensi dunia jurnalistik,” katanya.

Tidak berhenti di situ, PWI Tanah Laut akan terus membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, penegak hukum dan dunia swasta serta OKP dalam rangka kemajuan Tanah Laut dalam bidang informasi dan komunikasi.

"Dalam mendukung kegiatan PWI Tanah Laut, sarana kantor kami masih belum ada itu karena PWI Tanah Laut baru terbentuk," sebutnya.

“Dengan kondisi tersebut kami memerlukan sarana kantor yang saat ini masih belum ada,” mkatanya.

Sementara Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman mengatakan momentum Hari Pers Nasional dan terbentuk PWI Tala sangat baik dan kegiatan syukuran ini
merupakan untuk membangun ikatan emosional untuk bersatu membangun Tanah Laut, dan semua stakeholder harus bersatu.

Sebab apabila sesuatu yang tidak seimbang dan ada komunikasi yang kurang. apalagi sampai ke media maka program pemerintah maupun penegakan hukum tentu jadi masalah oleh karenanya dengan terbangun komunikasi yang baik dengan media dan masyarakat maka program pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Tak dipungkiri, wartawan merupakan pilar penting dalam pembangunan. Sebab media dapat memberikan informasi pembangunan dengan baik. “Kita sangat memerlukan dukungan media dalam menyampaikan informasi pembangunan yang mendidik dan edukatif,” katanya.

Kemudian terkait inventaris atau sarana untuk memudahkan organisasi PWI Tanah Laut akan bantu. “Karena ruangan PWI masih kosong ami akan gotong royong untuk membantu PWI Tanah Laut dalam rangka kelancaran kegiatan wartawan,” katanya.

Sementara Kejari Tanah Laut, Ramadhani mengatakan sangat mendukung terbentuknya PWI Tanah Laut, dan siap bersinergi memberikan informasi yang membangun serta mendidik dan yang lebih penting dapat memerangi berita-berita hoax.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto menurutnya wartawan bukan saja mitra kerja tetapi sahabat. “Karena nya apapun yang menjadi kendala susah senang akan kita komunikasikan bersama,” katanya.

Wartawan di Tanah Laut, lanjut dia selama ini sudah terjalin dengan baik dalam memberikan informasi kegiatan di Polres Tanah Laut. Karenanya dia juga berharap agar wartawan terus membantu untuk menerangi berita-berita hoaks yang tidak jelas sumber beritanya.



Komentar
Banner
Banner