Pemkab HSS

Wabup Syamsuri Arsyad Tutup Bimbingan Manasik Haji HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad ikut melaksanakan salat Hajar sekaligus…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad menghadiri penutupan kegiatan Bimbingan Manasik Haji 1443 hijriah/2022.Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad ikut melaksanakan salat Hajar sekaligus penutupan kegiatan bimbingan manasik haji 2022 di Masjid Al Minah Kandangan, Rabu (8/6).

Totalnya ada 133 orang calon jemaah haji di HSS yang akan siap berangkat ke Tanah Suci.

Penutupan bimbingan manasik haji ini ditandai dengan penyerahan bendera kabupaten oleh Wabup Syamsuri Arsyad kepada ketua rombongan jemaah haji HSS dilanjutkan doa penutup kegiatan.

Wabup Syamsuri Arsyad mengatakan bahwa jemaah haji harus mendukung peraturan yang telah ditetapkan pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi, khususnya saat dan selama melaksanakan ibadah.

“Apalagi pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Harapannya supaya pelaksanaan haji dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan dan pembatasan,” katanya.

Wabup Syamsuri Arsyad berpesan kepada para jemaah agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, selalu menjaga kondisi kesehatan dan pola makan.

“Pak Bupati HSS berpesan supaya jemaah haji saling menghargai serta saling menghormati, menjaga kekompakan dan kekeluargaan sesama jemaah,” ucapnya.

Sebelumnya pada Selasa (7/6) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melepas sekaligus bersilaturahmi dengan para jemaah haji yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) di Pendopo Kabupaten setempat.

Tahun ini, sebanyak 29 orang ASN lingkup Pemkab HSS berkesempatan melaksanakan ibadah haji.

Bupati HSS Achmad Fikry berpesan, sebelum berangkat jemaah agar meluruskan niat untuk melaksanakan ibadah haji.

“Mudah-mudahan semua dapat meluruskan niat melakukan ibadah dengan baik. Kami disini mendoakan agar tetap sehat, dapat beribadah dengan lancar dan pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner