Pemkab Kotabaru

Wabup Kotabaru Apresiasi Semangat Kader HMI

apahabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru, Andi Rudi Latif mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan kader 1…

Featured-Image
Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif saat membuka pelatihan Kader I HMI di Gedung Paris Barantai. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru, Andi Rudi Latif mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan kader 1 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kotabaru, Kamis (14/10).

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya basic traning latihan Kader 1 HMI Komisariat Saijaan, Komisariat Politeknik Kotabaru,” ujar Andi Rudi, saat membuka pelatihan.

Wabup Kotabaru mengatakan, HMI sebagai bagian dari pilar kehidupan berbangsa, dan bernegara.

Sejauh ini HMI masih eksis, dan terus berkembang.

Kiprah HMI di Kabupaten Kotabaru sendiri semakin baik, hingga kontribusi turut membangun daerah.

Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda, dituntut untuk menjadi agen perubahan yang harus sensitif terhadap tantangan zaman yang semakin canggih.

Diharapkannya, para kader HMI mampu menjadi kader bangsa yang memiliki kreativitas, inovasi, dan daya saing dalam menghadapi tantangan dan peluang di era global.

Selanjutnya, turut bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia. Khusunya di Bumi Sa Ijaan.

“Saya yakin, Kader HMI mampu mengaktualisasikan diri dan mempunyai kemampuan berkarya yang positif, dan kreatif serta memiliki gagasan maupun ide-ide baru yang inovatif, dan konstruktif,” pungkasnya.

Ketua panitia pelatihan, Agustian, menerangkan, pelatihan Kader 1 HMI akan dilaksanakan selama tiga hari.

Pelatihan diikuti kurang lebih 60 peserta se-Kabupaten Kotabaru termasuk, peserta berasal dari UNLAM.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Wakil Bupati yang berkenan berhadir, sekaligus membuka acara pelatihan ini,” pungkasnya.

Sementara, Akhmad Gafuri, Koordinator Presedium Majelis Daerah Korps Alumni HMI Kotabaru, menaruh harapan besar agar HMI dapat memperkuat basis kaderisasi sebagai pengembangan anggota di setiap komisariat.

Kaderisasi untuk meningkatkan literasi dan menjaga independensi.

HMI perlu melakukan pengkaderan-pengkaderan sebagai basis mengembangkan keanggotaan.

“Jadi, HMI ini harus menjadi jiwa raga bagi setiap kader. Sehingga, sudah semestinya bisa membawa cita-cita HMI dalam kesemua aspek kehidupan kader,” pungkas Gafuri.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua HMI Komisariat Saijaaan, Ketua HMI Komisariat Politeknik, KNPI Kotabaru, serta para kader lainnya.



Komentar
Banner
Banner