News

Viral! Wanita Ini Terkena Penyakit Langka, Usia 28 Alami Penuaan

Video seorang wanita bersuara lembut dan merdu khas remaja sedang bernyanyi mendadak viral di media sosial.

Featured-Image
Wanita Ini Terkena Penyakit Langka, Usia 28 Alami Penuaan. Foto-TikTok

bakabar.com, BANJARMASIN - Video seorang wanita bersuara lembut dan merdu khas remaja sedang bernyanyi mendadak viral di media sosial.

Bukan tanpa alasan, videonya menjadi viral lantaran wajah wanita itu terlihat lebih tua dibandingkan suaranya. Dalam unggahan di akun TikTok @puspaa126 ia menyanyikan ulang lagu yang berjudul Berhak Bahagia milik Aurel Hermansyah.

Di kolom biografi akun TikTok wanita tersebut, ia mengaku mengalami penyakit langka yang membuat wajahnya lebih tua dari usianya.

"Sering dikira nenek-nenek gara-gara pnyakit langka yang aku derita..umur 28, lahir 20 July 1994," tulis bio akun TikTok @puspaa126.

Selain itu, dari video lain yang diunggahnya, ia mengisahkan awal mula mengidap penyakit langka itu.

"Karena masih banyak yang nanya. Di sini aku mau cerita dulu biduran. Tapi kata dokter penyebabnya belum diketahui. Dulu waktu kecil belum ada, aku biduran sekiat usia 10 tahun," jelasnya.

@puspaa126

tapi apapun itu...aku masih bersujur dengan hidup q😊😊

♬ suara asli - sari

Karena banyak yang tidak percaya hingga dikira editan, wanita 28 tahun tersebut menegaskan bahwa itu memang wajah aslinya.

"Jadi wajah aku asli, karena aku memiliki penyakit langka yang menyebabkan wajah aku seperti ini. Umur aku masih 28 tahun. Ini bukan dari lahir ya," ungkap Puspa.

Wanita asal Sigantang, Bogor, Jawa Barat ini bahkan mengunggah foto ijazah SMA untuk menjawab keraguan netizen yang mempertanyakan keaslian penampilannya. Dia juga membagikan foto saat masih SD dan SMP.

Atas video viral tersebut, ia pun mendapatkan banyak dukungan dari warganet. Puspa juga mengungkapkan sudah menerima dan berdamai dengan diri sendiri.

"Mulai lah berdamai dengan diri sendiri. Walaupun aku bukan apa-apa seperti orang-orang tapi setidaknya aku bahagia dengan diri aku sendiri. Aku bisa memotivasi banyak orang, aku bisa membangkitkan semangat orang karena keadaan fisik. Mulai sekarang jangan pernah insecure ya, di luar sana ujiannya banyak yang lebih jauh dari kita," ujarnya.

Di TikTok, ia kerap mengunggah kegiatan sehari-hari. Menunjukkan keahliannya dalam dubbing suara karakter. Selain itu, dalam kesehariannya, dia berjualan busana anak hingga dewasa.

Editor


Komentar
Banner
Banner