Peristiwa & Hukum

Viral Siswi SD Bantar Gebang Curhat ke Jokowi: Mimpi Ribuan Pelajar Tertimbun Sampah!

Video seorang siswi di Bantar Gebang, Bekasi menyampaikan curahan hati (curhat) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial (medsos).

Featured-Image
Key saat curhat soal polemik PPDB. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Video seorang siswi di Bantar Gebang, Bekasi menyampaikan curahan hati (curhat) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial (medsos).

Melalui video tersebut, siswi yang bernama Key itu menyebutkan banyak temannya tak bisa diterima di sekolah negeri karena polemik penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Surat terbuka yang disampaikan Key kepada Jokowi tersebut berkaitan dengan adanya dugaan pungutan liar (pungli) pada masa PPDB.

Pada masa PPDB, dugaan jual beli bangku sekolah menjadi permasalahan rutin yang muncul di setiap tahun ajaran baru. Membeli bangku sekolah bukan persoalan serius bagi yang memiliki uang tetapi untuk mereka dengan kondisi ekonomi lemah menjadi sebuah permasalahan yang pelik.

"Pak Presiden, temanku terancam tidak bisa melanjutkan sekolah karena agar bisa bersekolah harus memiliki uang atau kenalan seoran gpejabat," kata Key dalam video tersebut.

Key lalu mengundang Jokowi untuk datang ke Bantar Gebang untuk melihat anak-anak yang kesulitan sekolah. Dalam video yang beredar, siswi tersebut terlihat memegang foto Jokowi.

"Ayo pak Presiden mau ke sini pak? Ke Bantar Gebang, nanti saya tunjukkan ada ribuan mimpi pelajar di sini yang tertimbun sampah," ucap Key.

Key meminta Jokowi untuk tetap mendengarkan cerita para pelajar di Bantar Gebang yang masih ingin bersekolah.

"Pak Presiden, bapak masih mau mendengar cerita kami di sini? Sapa pelajar Bantar Gebang, nama saya Key," ujarnya.

@inilahcom Viral sebuah video yang menampilkan seorang siswi SD asal Bantargebang, Bekasi bernama Key membacakan surat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal cerita teman-temannya yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena keterbatasan ekonomi. Dalam video tersebut, Key menyampaikan keresahannya yang dirasakan para siswa se-Bantargebang. Hal tersebut terkait PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang diduga adanya dugaan pungli jual beli bangku sekolah yang dimana hal tersebut hanya berlaku bagi masyarakat yang memiliki cukup uang. Key berharap Presiden RI, Jokowi berkunjung ke Bantargebang untuk melihat nasib para siswa yang mempunya mimpi untuk bisa bersekolah. #siswi#sd#sekolah#sekolahdasar#sekolahdasarnegeri#bantargebang#bantargebangbekasi#ppdb#ppdb2023#inilahcom♬ original sound - Inilah.com

Editor


Komentar
Banner
Banner