Hot Borneo

Viral Pria Asal Kalsel Pamer Rp500 Triliun di Buku Rekening, Tantang Ketemu Presiden

Aksi seorang pria yang memamerkan saldo rekening ATM senilai Rp500 triliun mendadak viral di media sosial.

bakabar.com, BANJARMASIN - Aksi seorang pria yang memamerkan saldo rekening ATM senilai Rp500 triliun mendadak viral di media sosial.

Dari video yang dibagikan oleh akun Instagram @nyinyir_update_official_, pria bernama Muhammad Amin itu mengaku bahwa berasal dari Kalimantan Selatan.

Dalam video yang berdurasi sekitar 60 detik itu, tampak saldo rekening Amin senilai Rp 500.025.000.005.500, dari sebelumnya Rp 249.683.680.000, Rp 1.033.033.680, bahkan sebelumnya lagi hanya Rp 33.680. Selain itu, ia juga mengaku bahwa saldo bernilai fantatis itu sudah disahkan oleh pemerintah setempat.

"Untuk saldo saya sudah disahkan oleh pemerintah setempat bahkan dari konsorsium lain. Ini saldo saya terakhir, jadi Rp 500 triliun, ini saldo saya," kata Amin, dikutip Rabu (4/1).

Tidak diketahui pasti kapan video itu dibuat, namun dari keterangan pria tersebut, lokasinya berada di Hotel 88 Bekasi Barat. Dia bahkan mengajak siapapun untuk bertemu, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya Hj Muhammad Amin tidak main-main, saya datang dari Kalimantan Selatan siapapun mau ke tempat saya, Presiden kek saya tunggu di Hotel 88," tuturnya.

Video itu lantas mendapatkan banyak komentar beragam dari warganet. Beberapa bahkan menanyakan tentang keaslian saldo rekening pria tersebut hingga menduga bahwa pihak bank salah cetak.

"Kalo lihat dari saldo sebelumnya tiba-tiba jomplang, keknya salah print," duga warganet.

"Wkwkk liat saldo yang sebelum-sebelumnya kok ada yg anehh," curiga warganet lain.

Dari pantauan bakabar.com, video viral itu telah ditonton sebanyak belasan ribu penonton, ratusan suka, dan puluhan komentar.

Editor


Komentar
Banner
Banner