Nasional

Viral Petugas Kargo Lempar Bagasi di Tangga Pesawat, Warganet Singgung Etika Kerja

apahabar.com, JAKARTA – Video seorang petugas menggelindingkan barang melalui tangga di pesawat Lion Air, viral di…

Featured-Image
Video seorang petugas menggelindingkan barang melalui tangga di pesawat Lion Air, viral di media sosial. Foto-Sc Video

bakabar.com, JAKARTA – Video seorang petugas menggelindingkan barang melalui tangga di pesawat Lion Air, viral di media sosial.

Video tersebut sudah beredar sejak, Sabtu (29/1), sebelum berkembang luas lantaran dibagikan banyak warganet. Salah seorang di antaranya adalah politikus Ahmad Sahroni.

“Bener gak nih ya. Ancur dah tuh isinya kalau makanan,” tulis Sahroni dalam unggahan melalui akun Instagram pribadi, Minggu (30/1).

Dalam video berdurasi 17 detik itu, terlihat diduga petugas berbaju hitam melempar dan menggelindingkan barang dari kabin menuju mobil bagasi.

Hingga sekarang video yang diunggah Ahmad Sahrono tersebut telah ditayangkan 158.158 kali, disukai 12.232 orang dan 1.510 komentar.

Beragam komentar warganet. Di antaranya menyinggung etika kerja dan kualitas sumber daya manusia.

“Ini ni makanya penerbangan di indo gk bisa maju, SDM nya rusak. gk amanah gk ada etika,” ketus akun @decosiabike.

“Cari kerja susah. Setelah dapet kerja ga amanah seakan akan ga mau kerja,” timpal warganet dengan akun @iyan_nurdian***.

“Contoh kerja cepet bukan kerja cerdas,” tambah akun @ilyas***.

Sementara Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan masih melakukan proses investigasi lebih lanjut.

Pun belum diketahui pemilik barang-barang yang digelindingkan tersebut. Namun sesuai aturan, bagasi titipan penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat.

“Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat,” jelas Danang seperti dilansir CNN, Minggu (30/1).



Komentar
Banner
Banner