Hot Borneo

Viral Penemuan 'Batu Emas' di Gunung Mas, Bikin Warga Penasaran Sampai Bergerombol Serbu Lokasi

Bukit Naga di Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, kini tengah menjadi sorotan.

Featured-Image
Bukit Naga di Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, kini tengah menjadi sorotan. Foto-Tangkapan Layar/Facebook

bakabar.com, BANJARMASIN - Bukit Naga di Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, kini tengah menjadi sorotan.

Dari informasi yang dihimpun, hal ini lantaran terdapat penemuan batu mengandung emas oleh seorang warga di tanah milik masyarakat di daerah tersebut. Ketika dipecah ternyata, ditemukanlah urat emas.

Sontak kabar ini menghebohkan warga sekitar hingga membuat mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi karena penasaran banyak orang desa yang katanya mendapatkan batu yang mengandung emas tersebut.

Salah satunya Marie, seorang warga Kecamatan Tewah ini bersama dengan rekan-rekan satu desanya rela berpanas-panasan mencari batu yang mengandung emas tersebut.

"Kemarin Senin, 16 Januari 2023, saya datang ke Bukit Naga Desa Sumur Mas karena penasaran banyak orang desa yang katanya mendapatkan batu yang mengandung emas itu," ujar Marie seperti dilansir dari borneonews, Selasa (17/1).

"Saya juga sempat membawa batu dari Bukit Naga, setelah dipecah di rumah, ada serbuk-serbuk emas yang saya dapat, untuk beratnya saya belum timbang," terangnya lagi.

Selebihnya ia mengatakan bahwa saat hendak pulang di sore hari bersama rekan-rekannya, masih ada banyak orang yang berdatangan ke daerah tersebut untuk mencari "batu emas", padahal hari sudah menjelang petang.

Sampai berita ini diturunkan pihak Kepolisian setempat telah melakukan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga ketertiban.

Sebelumnya juga, menurut keterangan Kapolsek Tewah, Ipda Teguh Triyono, hal ini bermula dari cerita seorang warga yang menemukan bongkahan batu di tanah milik masyarakat di daerah tersebut. Ketika dipecah, ditemukanlah urat emas.

"Kabarnya, setelah dia menghancurkan bongkahan batu tersebut dan ketika dikumpulkan, serpihan emas yang ada memiliki berat sekitar 70gram," jelasnya.

Kata Ipda Teguh, kabar itulah yang membuat banyak orang berbondong-bondong mendatangi wilayah Desa Sumur Mas untuk mencari bongkahan batu yang mengandung emas tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner