IPhone 15 Series

Viral Pembeli iPhone 15 Pertama di Indonesia Ditagih Utang, Kok Bisa?

Pembeli iPhone 15 Pertama di Indonesia viral gegara langsung ditagih hutang jutaan rupiah di Instagram. Bagaimana kelanjutannya?

Featured-Image
Ilustrasi - Pembeli pertama iPhone 15 di Indonesia viral ditagih hutang jutaan rupiah di Instagram. Foto: dok. Apple

bakabar.com, JAKARTA - Pembeli iPhone 15 pertama di Indonesia yang bernama Ary Setiady belakangan tengah viral lantaran ditagih utang di media sosial.

Diketahui, Ary Setiadi memboyong iPhone 15 Pro Max varian 256 GB dengan warna Blue Titanium seharga Rp24,999 juta pada Jumat (27/10) lalu.

Ramainya Ary Setiadi terdapat di unggahan akun Instagram @idntimes belum lama ini. Dalam postingan tersebut Ary diketahui merupakan penggemar produk Apple.

"Jadi memang aku Apple Fanboy, setiap ada yang baru ganti HP. Pilih yang varian Pro Max karena kameranya untuk dipakai fancam kalau lagi konser, zoom kameranya sudah lumayan jauh. Lebih bagus," kata Ary dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Simulasi Kredit iPhone 15 Pro Max Semua Varian, Cicilannya Rp1 Jutaan

Namun unggahan soal pembeli iPhone 15 series pertama di Tanah Air ini dikomentari tudingan miring kalau Ary masih memiliki utang.

Dalam unggahan akun X @deddyhuang_ pada Selasa (31/10) menampilkan tangkapan layar komentar akun @mreessaa yang menyebut bahwa Ary masih memiliki utang Rp7 jutaan.

"Bayar utang dulu minimal, utang cuman 7 jutaan gak mau dibayar, beli iphone 15 bisa wkwkwk Ry ary," tulis akun tersebut.

Selain itu akun Instagram @joy_vixhaka juga iut menimbung. Ia berkomentar kalau Ary masih punya sisa utang Rp500 ribu.

"Lah samaan bang. Ke gue masih 500 ribu ini hahaha," kata akun tersebut.

Baca Juga: Harga iPhone 15 Series Terbaru Semua Varian, Unit Ready Siap Dibeli!

Namun dari pantauan bakabar.com pada (2/11) komentar dua akun tersebut sudah tidak ditemukan.

Akun X @deddyhuang_ pada (1/11) juga sudah mengunggah foto tangkapan layar dari Insta story @mreessaa, yang menginformasikan bahwa utang Ary sudah selesai.

"Ybs (yang bersangkutan) sudah melunaskan kewajibannya ya. Thx temen temen online" unggah akun @mreessaa.

Sebagai informasi, iPhone 15 Pro Max menggunakan layar Super Retina XDR jenis OLED 6,7 inci dengan resolusi 2796 x 1290 piksel pada 460 ppi.

Baca Juga: Bocoran Spek iPhone 16 Series yang Hadir 2024, Seri 15 Ketinggalan?

Ponsel flagship Apple tersebut mengusung chipset A17 Pro dengan CPU 6‑core dan GPU 6-core.

Kamera belakang iPhone 15 Pro Max ada tiga dengan kamera utama 48 MP (f/1.78), Ultra wide 12 MP (f/2.2), telefoto 12 MP (f/2.8) beserta lampu flash.

Kamera tersebut mendukung perekaman video dengan format HD hingga 4k dengan kecepatan 24 frame per second (fps) sampai 60 fps.

Baca Juga: Masalah iPhone 15 Pro Max Terbaru, Layarnya Terbakar sampai Berbayang

Sejumlah keunggulan dan fitur canggih yang ada di iPhone 15 Pro Max di antaranya casing titanium, Face ID, jaringan 5G, fast charging 20 watt, NFC, baterai 4.422 mAh, hingga soket pengecasan USB-C.

Harga iPhone 15 Pro Max ditawarkan Rp24,999 juta hingga Rp33,999 juta dengan pilihan kapasitas memori 256 GB sampai 1 TB.

Editor
Komentar
Banner
Banner