pilpres 2024

Viral OSO Deklarasi Anies Capres 2024, Cek Faktanya

Viral beredar video Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO) yang disebut mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) beserta jajaran. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Viral beredar video Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO) yang disebut mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat membuat geger internal Partai Hanura.

Meski masih belum menunjukan sikap akan memberikan dukungan ke mana pada pilpres 2024 mendatang, Partai Hanura sebelumnya merupakan partai politik pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam video tersebut, diketahui Oesman Sapta menyampaikan pesan tentang pentingnya seorang pemimpin yang dapat meneruskan pembangunan. Salah satunya dengan cara melanjutkan program baik dari pemimpin sebelumnya, hingga menunjukan keberpihakan pemimpin nasional kepada daerah.

Baca Juga: Anies Beberkan Peluang Koalisi dengan Demokrat dan PKS

Namun, dalam video tersebut kemudian dibubuhi tulisan, “Resmi, DPP Hanura Deklarasikan Anies Capres.” Tak hanya itu, setelah suara Oesman Sapta, muncul suara dari berbagai orang yang berbeda yang menyatakan “Anies the best dibanding capres lain.”

Mengenai beredarnya video tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Kodrat Shah membantah soal kabar Ketum Partai Hanura yang memberikan dukungan capres kepada mantan Gubernur DKI Jakarta. Sebab, hingga kini OSO tidak pernah menyatakan sikap dukungan kepada Anies pada Pilpres 2024.

Kodrat mengecam pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang turut menyebarkan berita hoaks. Sebab, hingga kini Hanura masih menunggu arahan Presiden Jokowi terkait sosok capres yang akan didukung pada Pilpres 2024.

Selain itu, Hanura memiliki kriteria pasangan capres-cawapres yang memiliki peluang besar untuk menang di Pilpres 2024 serta yang teguh pada prinsip Pancasila dan kebhinekaan.

Baca Juga: PKS dengan Gerindra Akan Rujuk, Bagaimana Nasib Anies?

“Hanura prinsipnya siap menang. Insya Allah kami kembali menjadi peserta pemilu dan lolos ke DPR dan mengirimkan sebanyak-banyaknya kader lebih dari 4 persen kursi di Senayan,” jelasnya.

Sampai berita ini ditulis, bakabar.com masih terus menelusuri sumber muasal beredarnnya video viral yang disinyalir Ketua Umum Partai Hanura OSO memberikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner