viral

Viral Live Mandi Lumpur, Tren 'Ngemis' Gaya Baru Via TikTok

Fenomena live mandi lumpur di media sosial TikTok tengah menjadi perbincangan hangat, hingga viral di jagat dunia maya.

Featured-Image
Live di TikTok Mandi Lumpur. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Fenomena live mandi lumpur di media sosial TikTok tengah menjadi perbincangan hangat, hingga viral di jagat dunia maya.

Sejumlah akun berbondong-bondong melakukan aksi tersebut demi mendapatkan koin dari para penonton.

Para pembuat konten ini melakukan aksi mulai dari mengguyur diri sendiri dengan air hingga mandi lumpur selama berjam-jam, yang disiarkan secara langsung di TikTok. Bahkan, ada juga yang mengklaim mandi lumpur hingga 24 jam.

Untuk bentuk siarannya, biasanya seseorang akan duduk di sebuah kursi yang diletakkan di tengah sebuah kolam berisi air keruh sembari memegang gayung.

Talent akan menyirami dirinya sendiri, sembari mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang telah memberinya koin.

Sementara untuk aturannya yang tertulis pada live yang sudah pernah digelar, setiap pemberian 1 koin, talent akan mengguyur dirinya sendiri menggunakan gayung. Sedangkan setiap pemberian 100 koin, talent akan mengguyur dirinya dengan bak atau baskom yang lebih besar.

Baca Juga: Nenek Viral Usai Live Guyur Badan di TikTok Diduga Disuruh Orang!

Kemudian bila ada yang memberikan koin sebanyak 899, talent akan melakukan salto.

Terakhir, jika ada yang memberi koin sebanyak 9.888, talent tersebut akan pulang atau menghentikan siaran langsungnya.

Aksi viral ini juga disebut-sebut sebagai tren 'ngemis' gaya baru lantaran para pembuat konten memanfaatkan fitur 'gift' yang ada di TikTok untuk mendapatkan koin. Nantinya koin ini dapat ditukarkan dengan sejumlah uang.

Terkini, semakin banyak warganet yang mengkritisi aksi tersebut. Sejumlah warganet menyoroti para talent alias pemeran yang melakukan aksi mandi lumpur tersebut kebanyakan merupakan orang tua hingga lansia.

Hal ini pun sontak mendapat komentar pedas. Kejadian ini terlihat pada salah satu siaran langsung yang dilakukan akun TM Mud Bath, yang menampilkan seorang nenek duduk di tengah kolam sembari menyiram dirinya dengan gayung.

Editor


Komentar
Banner
Banner