Hiburan

Viral Kisah Para Sahabat Rela Kurangi Nongkrong Demi Nabung Beli Sapi Kurban

Kumpulan anak muda ini sukses menginspirasi publik. Mereka berhasil menabung selama 10 bulan untuk membeli sapi kurban. Begini kisahnya.

Featured-Image
Para sahabat yang menabung dan mengurangi nongkrong demi beli sapi kurban. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Kumpulan anak muda ini sukses menginspirasi publik. Mereka berhasil menabung selama 10 bulan untuk membeli sapi kurban. Begini kisahnya.

Menghabiskan waktu bersama teman dan sahabat memang jadi hal yang paling mengasyikkan. Biasanya mereka nongkrong di kafe kekinian, menikmati kopi dan melakukan banyak hal lainnya.

Rupanya dari sebuah perkumpulan itu bisa memunculkan ide positif. Seperti yang dilakukan oleh perkumpulan yang berisikan 7 perempuan ini. Mereka kompak untuk membeli hewan kurban bersama.

Kisah tersebut viral usai diceritakan lewat video TikTok @eltaoct pada Selasa (27/3). Dalam video tersebut, Elta pemilik akun menceritakan bagaimana proses mereka ketika memutuskan untuk membeli hewan kurban.

"Bangga sama diri sendiri dan teman-teman yang lain boleh tidak sih? bukan perkaranominalnya ya tapi karena komitmen dan pencapaian itu loh yang buat terharu dan bangga," tulisnya pada keterangan

Dikutip dari detikcom, Elta Elta mengatakan bahwa ide tersebut muncul dari ajakan salah satu temannya, tepatnya pada 11 Juli 2022. Ajakan itu kemudian mendapat respon positif dari teman-teman lainnya.

Mereka mulai melakukan rencana soal nominal uang yang harus ditabung per orangnya. Seorang menabung sebanyak Rp 200.000 per bulannya. Tabungan itu dilakukan selama 11 bulan.

"Kita nabung mulai dari Agustus 2022 sampai Mei 2023. Satu orangnya itu Rp 200 ribu per bulan. Tapi di akhir-akhir itu kita naikin jadi Rp 365 ribu karena harga sapinya ternyata ada kenaikan," ujar Elta.

Karena adanya rencana nabung tersebut, mereka pun sampai rela mengurangi kebiasaan nongkrong di kafe. Jika pun ingin nongkrong bareng, mereka memilih tempat yang lebih terjangkau.

"Kalau mau ngumpul di kopi-kopi aja jangan terlalu fancy," tutur salah satu temannya.

Setelah menabung selama 11 bulan mereka pun berhasil membeli seekor sapi dengan harga sekitar Rp 16 juta. Sapi tersebut kemudian dikurbankan atas nama 7 orang.

Mereka adalah Elta Octyanti, Irgi Saskia Laurenza, Indah Rizki Aulia, Anggi Fazriani Renggo, Nahda Faradania, Selviana, dan Anggi Afsari Prabowo.

Sapi yang telah dibeli itu dikurbankan di masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Jalan Chairil Anwar, Tangerang, Banten.

Respons Warganet

Hingga kini, video tersebut telah dintonton lebih dari 964 juta kali dan sukses membuat netizen terinspirasi.

"Keren sekali, semoga pertemanannya bisa membawa ke Surga," komen @sad***.

"Berada di kumpulan seperti ini pasti berasa dapat rezeki nomplok yang bahkan tidak ternilai harganya," kata @urs***.

"Sangat menginspirasi sekali!" ujar @adi***.

Editor


Komentar
Banner
Banner