Nasional

Viral! Ibu Lahirkan 4 Bayi Sekaligus Tapi Meninggal Semua

apahabar.com, SURABAYA – Beredar di media sosial seorang ibu yang melahirkan empat bayi. Tapi nahas bayi…

Featured-Image
Gambar video yang beredar. Foto: Tangkapan layar

bakabar.com, SURABAYA – Beredar di media sosial seorang ibu yang melahirkan empat bayi. Tapi nahas bayi yang dilahirkan semuanya meninggal.

Diketahui, empat bayi tersebut merupakan anak dari pasangan Halili (47) dan Maimuna (40). Keduanya merupakan warga Dusun Dejeh Gunung, Gunung Sereng, Kwanyar, Kabupaten Bangkalan.

Sebelum bayi-bayinya lahir, pasutri itu sempat mendatangi seorang bidan setempat pada Kamis (21/1) pukul 07.00 WIB.

Atas saran bidan, ibu dari bayi itu dirujuk untuk melahirkan di Puskesmas Kwanyar. Namun saran itu ditolak.

“Jadi itu Kamis pukul 07.00 WIB itu keluarganya ke bidan desa. Kan sudah pembukaan 1. Nah sama bidan desa itu dirujuk ke Puskesmas untuk melahirkan di sana. Cuma yang bersangkutan ini ndak mau,” tutur Kapolsek Kwanyar AKP Andy Bantera dilansir dari detikcom, Sabtu (23/1/2021).

“Akhirnya dari bidan desa disodorkan penolakan rujukan sudah ditandatangani,” imbuhnya.

Usai menolak dirujuk ke Puskesmas setempat, ibu bayi tersebut kemudian pulang ke rumah. Nah saat di rumah ini lah ibu bayi kemudian menuju ke kamar mandi dan langsung melahirkan 4 bayi.

“Pukul 14.30 WIB itu yang bersangkutan mau ke kamar mandi terus lahir semua empat bayinya itu. Sebelum lahir itu sempat menghubungi bidan,” ujar Andy.

“Tapi bidan tiba, itu bayi sudah ada di atas dipan bambu dengan keadaan dibalut kain semua seperti yang di video itu,” tambah Andy.

Andy juga membenarkan saat lahir dua bayi diketahui sudah meninggal. Kemudian dua bayi yang sedang kritis dibawa ke rumah bidan untuk ditaruh di inkubator.



Komentar
Banner
Banner