OTOMOTIF

Viral! Honda Civic Generasi Pertama Dibeli Rp3,6 Juta, Dijual Rp150 Juta

Sebuah video proses jual beli Honda Civic generasi pertama viral di media sosial (medsos)

Featured-Image
Honda Civic generasi pertama. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah video proses jual beli Honda Civic generasi pertama viral di media sosial (medsos).

Dalam video tersebut dijelaskan saat dibeli pertama kali tahun 1979, mobil itu dilego dengan harga Rp3,6 juta, tapi saat ini nilainya bisa mencapai Rp480 juta.

Video itu diunggah akun @kreatordigital17 di Tiktok dan sampai Kamis (19/1) sore sudah disukai hingga 12 ribu orang.

Dalam video itu terlihat seorang pria bertopi memegang faktur pembelian Civic tertanggal 14 Januari 1979. Dalam faktur itu disebutkan harga mobil Rp3,6 juta.

"Buka-bukaan, harga mobil zaman dulu itu cuma Rp3,6 juta, mobil sedan, Honda tahun 78, warna abu-abu dan sebagainya, ditetapkan 14 januari 1979," ucap pria tersebut.

Pria tersebut kemudian bertanya kepada pemilik apakah bisa membeli Civic tersebut dengan harga yang sama saat pertama kali dibeli. Namun, permintaan itu ditolak.

Si pemilik kendaraan kemudian menyampaikan harga emas juga dulu hanya Rp6.000 per gram dan harga mobil itu saat dibeli setara dengan 600 gram emas.

Mereka berdua pun akhirnya hitung-hitungan harga mobil dengan memakai patokan harga emas di kisaran Rp800 ribu per gram.

"Berarti sekarang harganya Rp480 juta. Kayaknya dapat Pajero baru, CRV, Honda Civic terbaru berapa? Segituan ya, Rp500 jutaan," katanya.

Pria itu kemudian menyimpulkan kalau harga mobil zaman dulu sama mahalnya dengan saat ini. Ia pun menawar lagi Civic generasi pertama.

Sang pemilik mobil kemudian merespon dengan membuka tawaran Rp150 juta. Terlebih dokumen-dokumen hingga buku servis mobil itu masih lengkap.

"Dibuka di harga Rp150 juta saja, asal serius dan sayang (sama mobilnya)," ungkap sang pemilik mobil.

Editor


Komentar
Banner
Banner