Regional

Viral Genangan Air di KRL Stasiun Bogor, Ini Penjelasan KCI

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan kondisi salah satu gerbong KRL tergenang air di Stasiun Bogor, Jawa Barat, sore tadi.

Featured-Image
Genangan air tampak di salah satu gerbong KRL di Stasiun Bogor (Foto: Tangkapan layar/Instagram @bogor_update

bakabar.com, BOGOR - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan kondisi salah satu gerbong KRL tergenang air di Stasiun Bogor, Jawa Barat, sore tadi.

Air terlihat berada di tengah-tengah penumpang KRL. Sejumlah penumpang terlihat mengangkat kakinya untuk menghindari genangan air tersebut.

Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan penjelasan terkait adanya peristiwa itu. Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan bahwa genangan itu muncul dari air hujan.

Baca Juga: 23 Rumah Rusak Akibat Tanah Bergerak di Babakan Madang Bogor

Air hujan tersebut bisa masuk ke dalam gerbong kereta melalui pintu saat kereta berhenti di stasiun.

"Dapat kami sampaikan bahwa air yang ada di dalam kereta tersebut merupakan air hujan yang masuk melalui pintu pada saat kereta berhenti di stasiun," kata Leza, Minggu (21/5).

Leza mengatakan perjalanan kereta dari Stasiun Bogor dan Stasiun Depok diwarnai hujan deras. Dia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari adanya kejadian itu.

Baca Juga: Truk Tabrak Rumah di Bogor: 1 Orang Tewas, 3 Luka-luka

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dengan kondisi tersebut. Petugas kebersihan di atas kereta kami langsung melakukan pembersihan air yang masuk ke dalam kereta tersebut," ujarnya.

Leza mengimbau kepada penumpang KRL agar selalu berhati-hati di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

"Pengguna disarankan untuk membawa perlengkapan musim hujan, jas hujan atau payung dan tidak menggunakan alas kali yang licin," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner