Hot Borneo

Viral Gadis HSU Kalsel Dipersunting Pria Turki, Kini Jalani Prosesi Mandi-mandi

Video seorang gadis asal Hulu Sungai Utara (HSU), sedang mendaftarkan diri ke kantor desa untuk melangsungkan pernikahan dengan pria asal Turki viral

Featured-Image
Gadis asal Desa Palimbang Sari, Kecamatan Haur Gading, Hulu Sungai Utara (HSU) yang dipersunting pria asal Turki bernama Mehmet Kan (30) sedang menjalani prosesi mandi-mandi pengantin jelang pernikahan yang diselenggarakan Senin (9/1) besok. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN - Belum lama ini video seorang gadis asal Desa Palimbang Sari, Kecamatan Haur Gading, Hulu Sungai Utara (HSU), sedang mendaftarkan diri ke kantor desa untuk melangsungkan pernikahan dengan pria asal Turki viral di media sosial.

Heldawati, gadis 20 tahun bakal dipersunting oleh pria asal Turki bernama Mehmet Kan (30). Berawal perkenalan di media sosial sejak delapan bulan lalu, keduanya pun mantap untuk merajut bahtera rumah tangga.

Heldawati mengatakan dirinya sudah berkenalan dengan keluarga Mehmet melalui saluran video call dan rencananya mereka akan melangsungkan pernikahan di KUA Haur Gading, Senin (09/01) besok.

"Setelah menikah rencananya akan ikut ke Turki pada 25 Januari mendatang," ujarnya, seperti dilansir dari tribun, Minggu (8/1).

Mehmet yang datang ke Indonesia sejak 26 Desember 2022 lalu masih tinggal di salahsatu hotel Amuntai. Setelah menikah nanti baru akan jalan jalan ke Banjarmasin sampai menunggu keberangkatan ke Turki.

Mereka biasanya menghunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Meski tak begitu fasih, namun keduanya dapat saling memahami dengan bantuan translator melalui telepon genggam.

"I like Martabak," ujar Mehmet saat ditanya makanan yang paling disuka selama beberapa hari terakhir tinggal di Amuntai.

Terkini, kabarnya Mehmet dan Heldawati sedang menjalani rangkaian jelang prosesi pernikahan yang akan berlangsung Senin (9/1) besok, salah satunya mandi-mandi pengantin.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @kalseltoday, tampak Mehmet dan Heldawati melangsungkan prosesi mandi-mandi pengantin dengan ditonton para keluarga besar mempelai wanita. Saat prosesi berlangsung keduanya juga tampak terlihat bahagia.

"Yang sempat viral di medsos, bule Turki kawin dengan orang Amuntai, sekarang lagi tradisi adat bemandi-mandi," tulis akun Instagram @kalseltoday.

Video itu telah ditonton sebanyak ratusan ribu kali, belasan ribu penyuka dan menuai ratusan komentar dari warganet. Tidak sedikit dari warganet yang turut bahagia dengan kabar pernikahan Mehmet dan Heldawati.

"Umpat himung..mudahan jadi keluarga samawa..bungas-bungas, pintar-pintar, beuntung betuah beiman anak-anaknya keturunannya,” tulis warganet.

"Jodoh Rahasia Allah," sanggah warganet lain.

Editor


Komentar
Banner
Banner