News

Viral Detik-detik Jemaah Masjid Meninggal Saat Salat, Sosoknya Ternyata Seorang Dosen

Video detik-detik seorang jemaah masjid meninggal saat melaksanakan salat viral di media sosia.

Featured-Image
Video detik-detik seorang jemaah masjid meninggal saat melaksanakan salat viral di media sosia. Foto-Detik

bakabar.com, BANJARMASIN - Video detik-detik seorang jemaah masjid meninggal saat melaksanakan salat viral di media sosia.

Terlihat dalam pantauan CCTV masjid yang dibagikan akun Instagram @terang_media, seorang jemaah terlihat melaksanakan salat sunah di dekat tiang masjid.

Terlihat jemaah lain juga melaksanakan salat di belakangnya. Lantas jemaah pria tersebut bangkit dari sujudnya dalam posisi duduk tahiyat akhir, namun ia langsung terjatuh ke sebelah kiri. Sementara jemaah lainnya saat itu belum menyadari kondisi seorang jemaah pria tersebut.

Selang semenit kemudian, jemaah lain menghampirinya yang tergeletak di lantai masjid. Ketika dicek, barulah ketahuan jika ia telah meninggal dunia.

Diketahui ternyata sosok jemaah tersebut merupakan seorang dosen Universitas Hasanuddin (Unhas), Budirman Bahtiar atau Budi (64). Budi dikenal warga sebagai sosok yang pendiam dan sopan.

"Beliau itu orangnya sangat pendiam, sangat sopan," ujar Ketua RT 01 RW 03 Perumnas Antang, Baharuddin, dikutip dari detik, Rabu (31/5).

"Maksudnya pendiam bukan berarti orang yang disapa tidak mau, tapi memang dia begitu orangnya bicara hanya seperlunya," ungkapnya.

Ia menjelaskan Budi bukanlah tipikal orang yang suka dengan keramaian. Bahkan, ketika dia meninggal pun dia persis meninggal di tempatnya biasa salat.

Baharuddin mengatakan sehari sebelum Budi meninggal, warga sempat melihatnya sedang mencari kucing di sekitar kompleks. Warga melihat Budi memang sempat oleng.

Dari kesaksian pengurus masjid, Budi meninggal dunia saat melaksanakan salat sunnah.

"Iya ada tadi jemaah kita meninggal," ujar Pembina Pengurus Masjid Darun Naim, M Gazali Suyuti dilansir dari media yang sama.

Budirman meninggal dunia saat salat di Masjid Darun Naim, Jalan Nipa-nipa, Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Selasa (30/5) sekitar pukul 05.10 Wita. Budiman meninggal tak lama setelah bangun dari sujud dan melakukan tahiyat akhir.

Editor


Komentar
Banner
Banner